Logo Network
Network

Indonesia Menang atas Timor Leste, Shin Tae-yong Minta PSSI Segera Naturalisasi Pemain Keturunan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis
.
Senin, 31 Januari 2022 | 06:00 WIB
Indonesia Menang atas Timor Leste, Shin Tae-yong Minta PSSI Segera Naturalisasi Pemain Keturunan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

GIANYAR, iNews.id - Setelah Timnas Indonesia menang 3-0 dari Timor Leste pada Minggu 30 Januari 2022, pelatih Shin Tae-yong memberikan pernyataan soal pemain naturalisasi. Dia memanfaatkan momen bahagia tersebut untuk memintaa kepada pihak PSSI untuk segera menyelesaikan proses naturalisasi para pemain keturunan yang dia minta.

Seperti diketahui, tim legal PSSI sejauh ini sudah memberikan dokumen kepada Kementerian Pemuda Olahraga untuk segera mengurus proses alih kewarganegaraan dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sementara itu, Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengabarkan bahwa PSSI akan mengirim dokumen Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen pada Februari 2022 mendatang. Proses naturalisasi Ragnar dan Hilgers memang lebih lambat dari pada Walsh dan Amat.

Sebab itu, Shin Tae-yong berharap agar proses naturalisasi mereka bisa cepat rampung. Dirinya sangat berterima kasih jika Pemerintah dan PSSI mampu menyelesaikan proses alih warga negara sesegera mungkin.

“Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat, dan mengubah atau mengganti kewarganegaraan,” kata Shin Tae-yong usai membawa Timnas Indonesia memang 3-0 atas Timor Leste di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, dikutip Senin (31/1/2022).

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.