get app
inews
Aa Read Next : Akun Instagram Mahfud MD Kena Hack, Unggah Video Tentara Israel

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Instagram

Kamis, 14 Desember 2023 | 11:46 WIB
header img
Cara membagikan status whatsapp ke instagram belum banyak diketahui orang. Foto:MPI

BEKASI, INewsBekasi.id – Cara membagikan status whatsapp ke instagram belum banyak diketahui orang. Meta terus meluncurkan fitur-fitur baru untuk memudahkan peenggunanya. Salah satunya adalah WhatsApp yang kini sedang mengembangkan fitur-fitur baru. 

Fitur baru ini memungkinkan pengguna berbagi status ke Instagram Stories langsung dari WhatsApp. Sebelumnya Meta juga meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda menghubungkan WhatsApp dan Facebook. Pengguna yang telah menautkan akunnya dapat mengunggah status WhatsApp miliknya ke Facebook Stories.

Fitur baru hanya tersedia untuk pengguna  WhatsApp versi v2.23.25.20 ke atas. Fitur ini sedang dikembangkan oleh Meta dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Cara Membagikan Status Whatsapp ke Instagram 

  • Klik menu “Pengaturan” atau “Setting”
  • Pilih opsi “Privasi”
  • Klik “Status”
  • Klik “sambungkan akun” atau “Set up account” di bagian bawah

Fitur ini bersifat opsional dan memudahkan pengguna untuk menyebarkan di dua platform secara bersamaan. Pengguna WhatsApp tidak perlu menghubungkan akunnya ke Facebook atau Instagram.

Keuntungan Membagikan Status WhatsApp ke Instagram 

Membagikan status WhatsApp ke Instagram memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  • Dapat menjangkau lebih banyak orang dengan membagikan status WhatsApp Anda di Instagram Stories. Dengan begitu Anda menunjukkan kepada pengikut Instagram Anda apa yang sedang Anda lakukan di WhatsApp tanpa mengirim pesan langsung kepada mereka
  • Hemat waktu dan kuota internet Anda dengan otomatis membagikan status WhatsApp Anda ke Instagram Stories. Tidak perlu mengulangi proses unggah foto, video, atau teks yang sama ke dua platform  berbeda.
  • Anda dapat meningkatkan interaksi dan keterlibatan dengan pengikut Instagram Anda dengan membagikan status WhatsApp Anda di Instagram Stories. Gunakan fitur Instagram seperti polling, kuis, dan slider untuk mendapatkan jawaban dari pengikut Anda.

Nah, itulah cara membagikan status whatsapp ke instagram. Semoga tidak ada kendala ketika mencobanya.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut