get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Akun Instagram Mahfud MD Kena Hack, Unggah Video Tentara Israel

Selasa, 16 Januari 2024 | 18:49 WIB
header img
Akun Instagram pribadi Menko Polhukam Mahfud MD @mohmahfudmd di-hack oleh pihak tak bertanggung jawab sejak Selasa (16/1/2024) siang. Foto/Tangkapan Layar

BEKASI, iNews.id- Akun Instagram pribadi Menko Polhukam Mahfud MD @mohmahfudmd di-hack atau diretas oleh pihak tak bertanggung jawab sejak Selasa (16/1/2024) siang. Kini akun milik calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 itu sedang dalam pemulihan.  

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary melalui keterangan resminya. Mustary mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi ini.

Sejak diretas, ada unggahan sebuah video pendek yang mempertontonkan beberapa tentara Israel tengah saling mengoper bola.

"Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa, 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan," kata Mustary dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Oleh karena itu, lanjut Mustary, berbagai unggahan dan juga pesan yang dikirim oleh akun tersebut bukan berasal dari Mahfud MD atau pihak pengelola resmi.

"Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD. Demikian pemberitahuan ini disampaikan," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut