get app
inews
Aa Read Next : Jasa Marga Tingkatkan Layanan di Rest Area untuk Kelancaran Mudik Lebaran

Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan, Resta Pendopo KM 456 Hadirkan 2 Tenant Baru 

Jum'at, 29 Desember 2023 | 07:58 WIB
header img
Resta Pendopo KM 456 di Tol Semarang-solo. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Terletak di ruas jalan Tol Semarang–Solo, serta didukung dengan pemandangan alam yang indah karena dikelilingi oleh lima gunung ikonik di Jawa, Resta Pendopo KM 456 terus berinovasi meningkatkan pelayanannya dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. 

Hal ini terwujud melalui penghargaan yang kembali diterima Resta Pendopo KM 456 sebagai Pengelola Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Tipe B terbaik 1 tahun 2023 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebelumnya, Resta Pendopo KM 456 juga telah menerima penghargaan serupa selama 3 tahun berturut-turut. Melengkapi berbagai fasilitas yang sudah tersedia; seperti masjid, mushola, area makan UMKM dan area berbelanja. 

PT Astari Marga Sarana (perusahaan kolaborasi antara Astra Infra, Astra Property, dan Sarana Pembangunan Jawa Tengah) selaku pengelola Resta Pendopo KM 456 menghadirkan Sedjuk Bakmi & Kopi, salah satu restoran yang dikenal dengan konsep yang otentik baik dari sisi menu dan dekorasi di dalamnya.

Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana Michael Atmoko mengatakan, sejalan dengan konsep Resta Pendopo KM 456 yang memiliki desain tradisional otentik yang dipadupadankan dengan kesan modern dari berbagai fasilitas yang ada. Tentu saja pemilihan Sedjuk Bakmi & Kopi di Resta Pendopo KM 456 sudah melalui tahap kurasi terlebih dahulu. 

"Hal tersebut sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu menghadirkan layanan terbaik bagi pengunjung,” katanya dalam rilis yang diterima bekasi.iNews.id pada Kamis (28/12/2023) malam

Sedjuk Bakmi & Kopi telah melakukan soft opening pada 20 Desember 2023 dan grand opening direncanakan pada Januari 2024. 

Menempati lokasi di Lower Ground Resta Pendopo KM 456 sisi B, Sedjuk Bakmi & Kopi hadir dengan menu yang menarik dan harga yang terjangkau, sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan kuliner untuk para pengguna jalan tol dan warga masyarakat secara luas.

Selain menghadirkan Sedjuk Bakmi & Kopi untuk melengkapi tenant kulinernya, Resta Pendopo KM 456 juga melengkapi fasilitas pembelian oleh-oleh khas daerah Jawa Tengah melalui kehadiran “Titian Rasa”. 

Mengacu pada traffic pengunjung Resta Pendopo KM 456 yang terus meningkat, dan antusiasme yang cukup tinggi terhadap produk-produk UMKM, Titian Rasa hadir untuk menjadi sebuah wadah bagi para pelaku UMKM sekitar.

“Resta Pendopo KM 456 melalui Titian Rasa memberikan ruang bagi para pengusaha UMKM, khususnya yang berada di Jawa Tengah, untuk dapat menampilkan dan menjajakan produk- produk unggulannya kepada para customer. Tentu saja, produk-produk yang dipamerkan pun akan melalui proses kurasi yang cukup ketat, hal itu dilakukan untuk terus menjaga kepuasan para pengunjung,” kata Michael.

Titian Rasa akan berlokasi di Lantai Upperground (UMKM) Resta Pendopo KM 456 sisi A. Melalui kehadiran Titian Rasa, diharapkan pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh; makanan khas seperti bakpia Jogja, kue pia, mochi, & bandeng presto; minuman siap seduh seperti aneka jamu, wedang & teh; serta berbagai kerajinan khas Jawa Tengah seperti anyaman enceng gondok, gantungan kunci, dan produk dari kulit; dengan kualitas dan harga terbaik.
 
Kedua tenant baru tersebut melengkapi berbagai tenant yang kini sudah ada di Resta Pendopo KM 456, yakni beberapa retail fashion seperti Salezone, Levis & Puma; UMKM kuliner khas Jawa Tengah seperti Ayam Goreng Bu Toha, Tumpang Koyor Mbok Painem, Nasi Bakar Bu Lastri; dan berbagai retail besar nasional lainnya seperti Solaria, Kopi Banaran, Tong Tji, dan masih banyak lainnya.

Selain meningkatkan pengalaman pengunjung melalui fasilitas yang ada, Resta Pendopo KM 456 selalu memperhatikan aspek sustainability dalam kegiatan operasional yang melibatkan baik tenant maupun pengunjung. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut