get app
inews
Aa Read Next : Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan, Resta Pendopo KM 456 Hadirkan 2 Tenant Baru 

Mudik Nataru Pakai Mobil Listrik? Catat 10 Lokasi SPKLU di Tol Jabodetabek dan Trans Jawa

Rabu, 21 Desember 2022 | 21:57 WIB
header img
Ilustrasi SPKLU. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - PT Jasa Marga telah menyiapkan 10 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area tol Jabodetabek dan Trans Jawa. Oleh karena itu, bagi yang berencana mengendarai mobil listrik saat mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), sangat disarankan untuk mencatat lokasi-lokasi tersebut.

"Ada 10 titik SPKLU tersebar di rest area Jasa Marga," ujar Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Menurut Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT Jasamarga Related Bussiness Tita Paulina, ada empat SPKLU yang beroperasi di ruas tol Jabodetabek. SPKLU tersedia di rest area KM 10 dan KM 38 di ruas tol Jagorawi, di rest area KM 14 di ruas tol Jakarta-Tanggerang, dan di rest area KM 6 di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Sementara di ruas tol Trans Jawa, SPKLU tersedia di rest area KM 207 jalur A dan KM 208 jalur B di ruas tol Palikanci. Di Batang, Jawa Tengah, SPKLU terletak di rest area KM 379 dan KM 389. Kemudian, di ruas tol Solo-Ngawi, SPKLU tersedia di rest area KM 519 jalur A dan B.

SPKLU disediakan di beberapa rest area untuk memudahkan masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan listrik untuk mengisi baterai sekaligus beristirahat di rest area tersebut. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat dengan lebih mudah dan nyaman melakukan perjalanan dengan kendaraan listrik.

"Totalnya semua 10 SPKLU yang beroperasi," ucapnya. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut