get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Gelar FGD Tren Industri Perbankan dan Keuangan Menghadapi Persaingan Bisnis

PLN Jabar Siagakan 3 Posko dan 148 SPKLU saat Libur Tahun Baru 2024

Minggu, 31 Desember 2023 | 22:12 WIB
header img
PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyiapkan 313 posko di sepanjang jalur strategis saat libur Tahun Baru 2024 . Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat  menyiapkan 313 posko di sepanjang jalur strategis saat libur Tahun Baru 2024 hingga arus balik. 

Penyediaan ratusan posko tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat yang akan liburan Tahun Baru ke kampung halamannya atau tempat wisata di Jawa Barat.  

“Fasilitas tersebut PLN sediakan agar masyarakat yang akan mudik atau liburan maupun balik dapat beristirahat sejenak melepas penat sehingga mereka dapat fresh dan nyaman kembali saat akan melanjutkan perjalanan,” ungkap General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia dalam rilis yang diterima bekasi.iNews.id pada Minggu (31/12/2023).

Susiana mengatakan, di posko akan tersedia tempat istirahat untuk merilekskan badan, tempat sholat, kamar mandi, dan charging ponsel. Masyarakat dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas di posko yang disediakan PLN sejak tanggal 22 Desember hingga tanggal 4 Januari.

Selain posko, PLN juga menyediakan 148 SPKLU yang tersebar di 148 titik yang tersebar di Jawa Barat. 

Beberapa lokasi SPKLU Fast Charging di Jawa Barat yakni, 
SPKLU PLN Icon Hub Braga Heritage,     SPKLU PLN ULP Bandung Utara, SPKLU PLN ULP Pangandaran, Rest Area KM 57 A Jakarta Cikampek, Rest Area KM 62 B Jakarta Cikampek.

Selanjutnya,     SPKLU HVT Rest Area KM 97 Cipularang, Rest Area KM 130 A Cipali, Rest Area KM 101 B Cipali, Rest Area KM 228 A Kanci Pejagan, Rest Area KM 229 B Kanci Pejagan, Rest Area KM 88 A Cipularang, dan Rest Area KM 88 B Cipularang

Susiana menuturkan, seluruh SPKLU tersebut sangat mudah dicari lokasinya karena seluruhnya telah terintegrasi dengan PLN Mobile pada menu Charge-in. 

"Pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir mencari SPKLU karena melalui PLN Mobile, pelanggan dapat mengetahui titik lokasi SPKLU dan mengisi ulang baterai kendaraan listriknya," tutur
nya.

Susiana juga memberikan beberapa tips gar liburan aman dan nyaman di antaranya, pastikan kondisi fisik sehat dan fit. Jika di tengah perjalanan lelah, pengguna kendaraan dapat beristirahat di posko PLN.

Selanjutnya memastikan kondisi kendaraan prima dengan melakukan pengecekan mobil sebelum pergi. "Pastikan baterai kendaraan listrik sudah penuh sebelum digunakan," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, memperhitungkan jarak tempuh dan kondisi baterai. Perhitungkan kapan mobil perlu diisi ulang, sekaligus lokasi SPKLU untuk pengisiannya.

"Bawa peralatan cadangan untuk mengantisipasi berbagai kendala saat perjalanan. Perhatikan batas kecepatan saat mengemudi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut