get app
inews
Aa Read Next : Mau Dapat Uang dari Facebook, Begini Cara Mengaktifkan FB Pro

15 Kata-kata Mutiara dari Ayat Al Quran, Cocok Dijadikan Caption di Media Sosial

Selasa, 02 Januari 2024 | 09:07 WIB
header img
Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Muslim. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Muslim. Banyak sekali pelajaran hidup yang dapat ditemukan di setiap ayat-ayat suci Al-Quran.

Mulai dari ibadah, akidah, hingga hubungan dengan masyarakat. Di dalam Al Quran banyak kata-kata yang dapat menjadi pengingat dan afirmasi kehidupan sehari-hari.  

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menenangkan diri, di antaranya dengan sholat, dzikir, dan Al-Quran. Walau begitu, menyimak kata-kata mutiara yang terdapat pada Al-Quran dapat dijadikan sebagai pilihan.  

Berikut kata-kata mutiara dari ayat Al Quran yang berhasil dikutip dari berbagai sumber, Selasa (2/1/2024). 

Kata-kata Mutiara dari Ayat Al Quran:  

1. “Tidakkah dia menyadari bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya?” – (Q.S Al-Alaq: 14) 

2. “Dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.” – (Q.S Al-Jumu’ah: 11) 

3.“Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar.” – (Q.S Al-Ankabut: 45) 

4. “Dan mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat.” – (Q.S Al-Baqarah: 45) 

5. “Wahai orang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik agar kamu selalu ingat.” – (Q.S An-Nur: 27) 

6. “Siapa yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, serta takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, mereka itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.” – (Q.S An-Nur: 52) 

7. “Dan adapun orang-orang yang takut pada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal mereka.” – (Q.S An-Nazi’at: 40-41) 

8. “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal.” – (Q.S Al-Hujurat: 13) 

9. “Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat dan pencela, yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya. Dia mengira bahwa hartanya dapat menyelamatkannya.” – (Q.S Al-Humazah: 1-3) 

10. “Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” – (Q.S At-Talaq: 4) 

11. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada kedua orang ibu bapaknya, ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” – (QS. Luqman ayat 14) 

12. “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” – (Q.S Ar-Rahman) 

13. “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” – (Q.S Al-Zalzalah: 7) 

14. “Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: “Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi. kecuali (dengan menyebut): “Insya Allah”. – (Q.S Al-Kahfi: 23-24)

15. “Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Maha Pengasih.” – (Q.S Huud: 90) 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut