get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Sepanjang 2023, Kabupaten Bekasi Bangun Sarana Olahraga di 376 Titik

Selasa, 02 Januari 2024 | 10:43 WIB
header img
Pemkab Bekasi menyatakan telah membangun sarana olahraga (SOR) di 376 titik sepanjang 2023. Foto/Ilustrasi/iNews.id

BEKASI, iNews.id- Pemkab Bekasi menyatakan telah membangun sarana olahraga (SOR) di 376 titik sepanjang 2023. Ini dilakukan untuk menunjang semangat berolahraga masyarakat Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, sepanjang tahun 2023 sedikitnya terdapat 376 titik SOR yang telah dibangun."Pagu anggaran rata-rata kurang lebih Rp100 juta per titik," kata Iman kepada bekasi.iNews.id, Selasa (2/1/2023). 

Iman menuturkan, pembangunan SOR bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. 

Selain itu juga dapat dijadikan sebagai ruang publik bagi masyarakat karena lokasinya berada di lahan fasos fasum tepat di tengah perumahan warga.

“SOR ini dapat digunakan untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat di bidang olahraga, seperti bulu tangkis, futsal, bola basket, bola voli maupun aktivitas publik lainnya,” tuturnya.

Di melanjutkan, pembangunan sarana olahraga ini sekaligus menjadi respons pemerintah daerah atas aspirasi yang disampaikan elemen masyarakat demi kemajuan prestasi olahraga Kabupaten Bekasi ke depan.

“Dan tentu menjadi tugas kami untuk memastikan ketersediaan fasilitas olahraga sehingga masyarakat bisa mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Selain membuat tubuh bugar, nantinya kesehatan masyarakat juga akan meningkat,” ucap Iman.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut