get app
inews
Aa Read Next : Raihan Suara Komeng Melejit, Netizen: Tak Peduli Siapa yang Menang Jadi Presiden, Komeng Luar Biasa

Ini Tanggapan DPRD Terkait Pj Wali Kota Bekasi dan para Camat Berfoto dengan Jersey Nomor 2

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:18 WIB
header img

BEKASI, iNewsBekasi.id- Beberapa waktu lalu sempat beredar foto sejumlah Camat dan Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad usai menggelar pertandingan sepak bola di Stadion Patriot Chandrabaga, dengan cara serentak menunjukan jersey (kaus) nomor 2 yang dituding sebagai dukungan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2024.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo menegaskan, jika yang dilakukan oleh para Camat se-Kota Bekasi saat menggelar olahraga Sepak bola terindikasi mengkampanyekan salah satu calon Presiden (capres) dengan nomor urut 2. 
 
Menurutnya, aksi itu berbanding terbalik dari pernyataannya Pj Wali Kota beberapa waktu lalu, bahwa ASN harus netral. "Ini buktinya seperti itu, dan saya kira apa yang dilakukan mereka harus dievaluasi," kata Herpur, sapaan akrab Anggota legislatif PDI Perjuangan saat ditemui di ruang Komisi IV, Selasa (2/1/2024).
 
"Saya harap juga dalam hal ini Komisi I DPRD Kota Bekasi segera memanggil para pihak Terkait (orang-orang) yang berada di foto tersebut. Begitu pun Bawaslu juga harus tegas, karena foto itu menunjukan simbol atau nomor urut capres tertentu," tegasnya.
 
Herpur menyebut, apabila aksi itu disengaja tentu secara hukum melanggar dan mereka semua harus diberikan sanksi, termasuk juga Pj Wali Kota Bekasi.
 
"Apalagi sekarang sudah jelas aparatur harus Netral. Saya rasa ini ada kesengajaan yang dilakukan aparatur kita. Kita minta Komisi 1 memanggil supaya kita tau apa maksudnya," tutup Herpur.
 
Sekadar diketahui, Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad membuka pertandingan sepak bola persahabatan antar aparatur kecamatan yang didukung oleh Bank BJB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (29/12/2023). 
 
Dalam kegiatan itu Pj Wali Kota Bekasi ikut bermain sepak bola dipertandingan pembuka antara tim Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melawan tim Bank BJB Cabang Kota Bekasi yang berakhir dengan skor 3-0 keunggulan untuk tim Pemkot Bekasi.
 
Sedangkan camat yang hadir diantaranya, Camat Mustikajaya, Camat Bantargebang, Camat Pondokmelati, Camat Pondok Gede Camat Medan Satria,Camat Jatiasih, Camat Rawalumbu, Camat Bekasi Timur. 

Editor : M Hary Fauzan

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut