get app
inews
Aa Read Next : Pendidikan dan Kesehatan Masih Jadi Keluhan Warga Pondok Melati

Klarifikasi Pj Wali Kota Bekasi terkait Foto Bersama Para Camat dengan Jersey Nomor 2

Selasa, 02 Januari 2024 | 16:03 WIB
header img
Pj Wali Kota Bekasi dan para Camat kompak foto bersama dengan jersey nomor 2 usai pertandingan sepak bola bersama tim Bank BJB cabang Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Terkait beredar foto Pj Wali Kota dan para Camat Kota Bekasi dengan mengenakan jersey nomor dua usai pertandingan sepak bola di Stadion Patriot Chandrabaga yang mengaitkan dukungan kepada salah satu pasangan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) di Pemilu 2024, murni ketidaksengajaan.

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad menuturkan, bahwa hal ini adalah murni ketidaksengajaan dan pihaknya tetap mengintruksikan jajarannya agar menjaga netralitas ASN.

"Saya yakin apa yang terjadi itu bukan unsur kesengajaan. Kita tahu semua yang ada dilapangan pada saat itu tidak ada satu pun dari rekan-rekan kita yang hadir di stadion untuk menyuarakan, atau mendukung kepada salah satu partai tertentu. Dan saya jamin hal tersebut tidak terjadi di Pemkot Bekasi," tegas Gani melalui keterangan persnya, Selasa (2/1/2024).

"Kita akan klarifikasi, kita akan luruskan bahwa hal tersebut tidak benar. Pemkot Bekasi tetap pada jalur netralitas dan komitmen kita sebagai ASN. Kita akan jalankan dan tegakkan semaksimal," ungkap Gani.

Ia juga menyampaikan, isu netralitas ASN merupakan hal penting yang perlu diperhatikan seluruh aparatur. Dan pihaknya memastikan akan tegak lurus menjaga netralitas ASN ini, meskipun terdapat banyak pihak yang mengkritisi terhadap apa yang dikerjakan atau kegiatan jajarannya.

"Intinya, kita harus senantiasa waspada dan tidak lalai. dan sikap sensitivitas di bulan-bulan ini sangat perlu kita perhatikan seksama. Kita sudah benar pun, tentu akan dicari-cari kesalahannya, apalagi kita berbuat salah," tuturnya.

"Oleh karena itu perlu sinergi diantara kita, saling mengingatkan diantara kita. Kita anggap kritisi tersebut sebagai pengingat kita untuk selalu berhati-hati, untuk selalu waspada," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bagian Humas Kota Bekasi, dalam kasus foto ini terjadi saat aparatur Pemkot Bekasi melakukan kegiatan pertandingan sepakbola persahabatan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jumat (29/12/2023)

Editor : M Hary Fauzan

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut