get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat Sambut Rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika

Ini Mobil Listrik Termahal di Indonesia, Harganya Nyaris Rp4 Miliar Hanya untuk 12 Orang

Rabu, 03 Januari 2024 | 11:09 WIB
header img
Mobil Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One. Foto/Mercedes Benz

BEKASI, iNews.id- Harga mobil listrik dibandingkan mobil konvensional masih lebih mahal. Termurah mulai di bawah Rp200 juta hingga miliaran rupiah. 

Tahu kah Anda mobil listrik termahal di Indonesia? Mobil termahal yang resmi dijual pabrikan otomotif di Indonesia adalah Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One. 

Mobil buatan Jerman tersebut dibanderol Rp3,95 miliar. Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan mobil tersebut dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) pada Agustus tahun lalu. 

Setelah pergantian tahun, status mobil listrik termahal yang disandangnya belum tergantikan. CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lambert mengatakan Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One adalah puncak eksklusivitas. 

"Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz. Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz," ujarnya dalam siaran resmi yang dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (3/1/2024). 

Lalu apa saja sih istimewanya mobil listrik paling mahal di Indonesia itu? Diketahui, Mercedes-Benz EQS Edition One dirancang dari EQS 450+ AMG Line namun sudah ditambah lebih banyak bling-bling sampai ke tingkat detail. 

Salah satu yang mencolok adalah pilihan warna, cuma ada satu yakni two tone, memadukan bodi bawah warna High-Tech Silver dan area atap serta pilar Obsidian Black. 

Kombinasi ini diambil dari mobil konsep listrik pertama Mercedes-Benz, Vision EQS. Penampilan makin perlente dari berbagai komponen pelengkap eksterior AMG Line dan AMG, termasuk pada pelek 21 inci yang mengumbar elegansi. 

Identitas eksklusif mobil ini juga ditunjukkan dari emblem Edition One di berbagai tempat termasuk kaca depan dan pintu. Sopir dan penumpang di kabin bakal dimanjakan lapisan kulit Nappa dengan palet warna neva grey/reflex blue. 

Layar tengah OLED MBUX Hyperscreen berukuran 17,7 inci bukan cuma jadi pusat penampang dasbor tetapi juga pengumbar nuansa futuristik. 

Mulai dari sistem hiburan sampai berbagai infografis soal kendaraan bisa diakses dengan mudah. Bahkan, kini tidak perlu lagi touchpad atau pengontrol di konsol tengah seperti model Mercedes lain. 

Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One mampu dikemudikan sejauh 770 km mengandalkan baterai 107,8 kWh yang terisi penuh. Torsi motor elektrik sebesar 565 Nm dapat membuat mobil ini bergerak dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam 6,2 detik, bila terus digas maka kecepatan maksimalnya 210 kilometer per jam.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut