get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Foto Pamer Jersey Nomor 2, Eksponen Pemuda Indonesia Minta PJ Wali Kota Bekasi Dicopot

Rabu, 03 Januari 2024 | 17:32 WIB
header img
Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad beserta para camat memamerkan jersey nomor 2. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Eksponen Pemuda Indonesia meminta Mendagri mencopot Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad terkait dugaan ketidaknetralan pada Pilpres 2024. Gani bersama para camat berfoto menggunakan jersey nomor 2 yang diindikasikan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2. 

Presidium Eksponen Pemuda Indonesia Tobias Pattiasina mengatakan, foto memamerkan jersey nomor 2 yang dilakukan Pj Wali Kota Bekasi bersama para camat tentunya menuai kontroversi dan dianggap ada ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN). menggugat Mendagri terkait kontroversi Pj Walikota Bekasi yang dianggap tidak netral.

"Bagaimana Kemendagri merespons hal ini. Kami meminta Mendagri segera memecat atau mengganti R Gani Muhamad dari jabatannya sebagai Pj Wali Kota Bekasi," kata Tobias pada Rabu (3/1/2024). 

 Berbeda dengan penjelasan dari Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad, terkait foto para Camat memamerkan jersey dengan nomor punggung 2 yang viral di media sosial. Gani meyakinkan bahwa kejadian tersebut bukanlah unsur kesengajaan dan menyatakan keyakinannya bahwa ASN di Bekasi bersikap netral dalam kampanye Pemilu 2024.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut