get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Vietnam Berhasil Hancurkan China, Bisakah Timnas Indonesia Hancurkan Uzbekistan dan Susul Vietnam?

Kamis, 03 Februari 2022 | 21:20 WIB
header img
Timnas Indonesia bisa kalahkan Uzbekistan di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: AFF)

VIETNAM, iNews.id - Vietnam berhasil raih kemenangan mutlak 3-1 atas China di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AsiaGolden Stars  -julukan Vietnam- menjadi negara pertama Asia Tenggara yang memenangkan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong seharusnya dapat mengambil inspirasi dari hasil di atas. Sebab, jika Vietnam saja bisa, Timnas Indonesia yang pernah menahan Vietnam 0-0 di Piala AFF 2020 seharusnya bisa bersaing dengan tim-tim menengah ke atas Asia.

Tahun ini, Timnas Indonesia berpotensi menghadapi tim menengah atas Asia lain yakni Uzbekistan. Tim satu ini menduduki peringkat 84 dunia, berbeda 10 anak tangga (74) dari China.

Kemungkinan pertama Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan akan berlangsung pada FIFA Matchday Maret 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Timnas Indonesia sudah mengirim undangan ke tiga federasi untuk berduel dalam laga uji coba. Mereka ialah Uzbekistan, Tajikistan dan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia.

"Kemudian FIFA Matchday, kita sudah bersurat ke Kroasia, Tajikistan dan Uzbekistan. Ranking FIFA mereka sangat tinggi. Jika kami bisa mendapatkan hasil baik, tentunya bakal mendongkrak posisi kami," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut