get app
inews
Aa Read Next : Cara Unlink TikTok Bisnis dan Beralih ke Akun Pribadi

Ingin Cepat Viral Videonya, 3 Warga Manokwari Bikin Konten Tiktok Pakai Seragam Polri

Jum'at, 04 Februari 2022 | 07:56 WIB
header img
Ingin Cepat Viral Videonya, 3 Warga Manokwari Bikin Konten Tiktok Pakai Seragam Polri. (Foto: Antara)

MANOKWARI, iNews.id - Usai videonya viral di media sosial, Tim cyber Polda Papua Barat langsung memburu dan menangkap tiga warga Manokwari yang menyalahgunakan seragam Polri untuk konten di media sosial. Konten di platform TikTok itu viral di media sosial dan menimbulkan keresahan.

"Video TikTok berdurasi 19 detik itu viral di Manokwari sejak 31 Januari lalu," kata Kasubdit Indaksi Ditreskrimsus Polda Papua Barat, AKBP Bendot Prasetyo, Kamis (3/2/2022) malam.

Bendot menuturkan, dalam video itu ada tiga pria yang menggunakan seragam Polri dan berjoget-joget. Nahasnya, Video tersebut sengaja dibuat untuk konten media sosial. Viralnya video tersebut membuat tim cyber Polda Papua Barat turun tangan. Ketiga pria tersebut langsung ditangkap untuk pemeriksaan.

Dari pemeriksaan terungkap kalau seragam yang dipakai ketiganya milik anggota keluarga mereka yang baru lulus menjadi anggota Polri lewat jalur otonomi khusus (Otsus) Papua. Mereka merayakan kelulusan itu, namun berlebihan. "Euforia merayakan tapi berlebihan," ujar Bendot.

Tiga warga yang diamankan itu hanya diberi peringatan tertulis agar tidak mengulangi hal yang sama. Namun polisi menyita tiga handphone pelaku dan seragam Polri lengkap dengan sepatu dan topinya.

"Kami imbau kepada masyarakat silakan saja bila ingin berekspresi di media sosial. Tetapi harus bijak dan santun," ujarnya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut