get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Ketua Pengarah Satgas Tata Kelola Sawit

PalmCo Dukung Penuh RSI Jadi Wadah Bersama Pengusahaan Kelapa Sawit Indonesia

Kamis, 11 Januari 2024 | 11:41 WIB
header img
Direktur Utama PalmCo Jatmiko Santosa saat menjadi pembicara Seminar Refleksi Industri Sawit 2023 dan Tantangan Masa Depan yang diadakan oleh RSI di The Westin Jakarta pada Rabu 10 Januari 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - PT Perkebunan Nusantara IV (PalmCo) sepenuhnya mendukung Rumah Sawit Indonesia (RSI), sebagai wadah bersama untuk kegiatan pengusahaan kelapa sawit di Indonesia. CEO PalmCo, Jatmiko K. Santosa, menyampaikan dukungan ini dalam acara Refleksi Industri Sawit 2023 dan Tantangan Masa Depan yang diadakan oleh RSI di The Westin Jakarta pada 10 Januari 2024.

"RSI bisa menjadi wadah kita bersama," ujar Jatmiko K. Santosa saat mempresentasikan program PalmCo dan implementasi Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Jakarta. Kerjasama dengan RSI telah ditandatangani, terutama untuk mempercepat PSR.

Menurut Jatmiko K. Santosa, PalmCo ingin melihat petani sejajar dengan perusahaan-perusahaan seperti PTPN. "Kami tidak ingin petani sawit menjadi pihak yang terpinggirkan," ungkapnya. Salah satu bentuk dukungan PalmCo terhadap petani adalah memberikan pendidikan kepada tiga pabrik minyak kelapa sawit merah yang dimiliki oleh koperasi.

Jatmiko menegaskan bahwa PTPN akan terus memperkuat perannya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan manfaat bagi bangsa. "Dalam hal ini, manfaat harus dirasakan oleh petani," tegasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut