get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Relawan Prabowo-Gibran Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Karawang

Kamis, 11 Januari 2024 | 13:48 WIB
header img
Korban banjir di Dusun Kampek dan Pangasinan, Desa Kalanglinggar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, mendapatkan bantuan Rabu (10/1/2024). Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Kelompok relawan Prabowo-Gibran menyalurkan bantuan ke sejumlah korban banjir di Dusun Kampek dan Pangasinan, Desa Kalanglinggar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Rabu (10/1/2024). 

Kelompok terdiri dari Posko Relawan Rakyat (Posraya) Indonesia, Sahabat Ulama Muda Indonesia (Samawi), Laskar Cahaya Timur Indonesia (LCTI), Timbul Sehati, Solmet, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), dan Tim 7 Jokowi memberikan langsung bantuan. 

Ketua Samawi Karawang dan Komandan Prabowo-Gibran Ammas Fasyni El-Fauzi menyampaikan bahwa mereka berinteraksi dengan masyarakat yang terdampak banjir

"Di sana, kita berinteraksi dengan masyarakat yang terdampak banjir di Karawang. Kami juga memberikan bantuan berupa sembako untuk konsumsi sehari-hari," ujarnya.  

Gabungan relawan Prabowo-Gibran menunjukkan respons cepat dalam menangani bencana. Hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan bantuan dengan kecepatan yang dibutuhkan di wilayah terdampak.

Mereka tanggap dan sigap dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan akibat dampak banjir. Masih terjebak dalam situasi sulit akibat banjir, menjelang pemulihan kondisi normal di wilayah terdampak.

Sekadar informasi di awal 2024 ini, Kabupaten Karawang dilanda banjir. Wilayah yang terendam berada di emat kecamatan. Empat kecamatan tersebut yakni kecamatan Telukjambe. Dari empat kecamatan tersebut, paling parah terjadi di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. 

“Kondisi terparah terjadi di Desa Karangligar, berdasarkan laporan terakhir, 7 Januari, banjir merendam 441 rumah, 7 sarana ibadah dan 3 sarana Pendidikan, yang berdampak terhadap 1.629 jiwa dari 569 KK,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Ferry Muharram, beberapa hari lalu. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut