get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel Harusnya di Final

5 Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Irak, Nomor 5 Eks Pemain Manchester United Incar Jersey Timnas

Senin, 15 Januari 2024 | 12:56 WIB
header img
Malam ini Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 akan bermain di Ahmed bin Ali Stadium. (Foto: Instagram @alikalhamadi & @timnas.indonesia)

BEKASI, iNews.id- Ada lima fakta menarik yang patut diperhatikan menjelang pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak di Piala Asia 2023. Kedua tim akan bersaing pada matchday pertama Grup A di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Berikut lima fakta menarik yang Anda harus ketahui:

1. Pertemuan Terakhir

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra International Stadium berakhir tragis bagi Garuda. Tim asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor mencolok 1-5.

2. Ranking FIFA

Secara peringkat FIFA, Indonesia memiliki perbedaan yang signifikan dengan Irak. Saat ini, Garuda menempati peringkat ke-146 di dunia, sedangkan Irak berada di peringkat ke-63. Timnas Indonesia menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah di Grup D, jika dibandingkan dengan Irak, Jepang, dan Vietnam.

3. Sinyal Menang

Timnas Indonesia selalu meraih kemenangan dalam laga pembuka di empat edisi Piala Asia sebelumnya (1996, 2000, 2004, dan 2007). Mulai dari hasil imbang melawan Kuwait pada 1996 hingga kemenangan atas Qatar dan Bahrain pada 2004 dan 2007. Namun, pertanyaannya, bagaimana pertandingan melawan Irak?

4. Ganti Kiper

Timnas Indonesia mengalami kendala besar beberapa hari sebelum menghadapi Irak, terutama dalam posisi kiper. Salah satu kiper andalan, Syahrul Trisna, mengalami cedera saat berlatih, dan akhirnya, Nadeo Argawinata menggantikannya. 

Meskipun Nadeo tengah dalam perjalanan menuju Doha, Qatar, diperkirakan dia tidak akan bermain karena persiapan yang mepet.

5. Eks Pemain Man United Incar Jersey Pemain Timnas

Zidane Iqbal, mantan wonderkid Manchester United, akan bermain bersama Irak di Piala Asia 2023, menjadi tantangan serius bagi lini pertahanan Indonesia. 

Menariknya, Zidane memiliki niat terselubung setelah pertandingan melawan Indonesia. Dia berkeinginan untuk meminta jersey gelandang Indonesia, Ivar Jenner, karena keduanya saat ini bermain untuk tim yang sama, yaitu Utrecht di Liga Belanda.


 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut