get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Irak, Nomor 5 Eks Pemain Manchester United Incar Jersey Timnas

Profil Rivan Nurmulki : Atlet Voli Tampan Banyak Bawa Timnas Juara, Kini Dicoret dari Asian Games

Jum'at, 01 September 2023 | 16:44 WIB
header img
Profil Rivan Nurmulki, atlet voli tampan banyak bawa Timnas juara, kin dicoret dari Asian Games 2023. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Simak profil Rivan Nurmulki atlet voli tampan yang banyak bawa timnas juara, kini malah dicoret dari skuad Asian Games 2023. Tentu hal tersebut menuai banyak sorotan.

Sejak tahun 2015, Rivan Nurmulki selalu masuk daftar skuad utama timnas Indonesia untuk voli putra di berbagai ajang kejuaraan voli internasional. Ia pun selalu berprestasi mempersembahkan gelar juara dan piala.

Namun di tahun 2023 ini, nama Rivan Nurmulki dicoret Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dalam daftar skuad timnas untuk Asian Games 2023 yang  akan dihelat di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Sebelumnya, Rivan pernah absen dalam ajang SEA V League 2023 dan Kejuaraan Voli Asia 2023 di Iran karena alasan regenerasi. Akan tetapi, kini di Asian Games 2023 namanya kembali dicoret PBVSI.

"Setiap masa ada orangnya. Saya sangat menghormati keputusan yang ada, karena regenerasi itu perlu untuk kemajuan," tulis Rivan Nurmulki beri tanggapan.

Hal tersebut menuai perbincangan di kalangan netizen khususnya pencinta voli. Ada spekulasi pencoretan ini karena Rivan kerap mengkritik PBVSI yang jarang tampil di kejuaraan internasional, sehingga ranking timnas voli putra Indonesia sangat rendah.

Spekulasi berikutnya disebut karena Rivan menjadi anggota Polisi di Polda Jawa Timur. Bahkan diakui Rivan, menjadi seorang polisi adalah cita-citanya sejak kecil.

Lantas siapa sebenarnya Rivan Nurmulki?


Rivan Nurmulki. (okezone.com)

Profil Rivan Nurmulki

Rivan Nurmulki adalah seorang pemain voli profesional yang juga seorang polisi. Ia lahir di Jambi pada tanggal 16 Juli 1995.

Rivan adalah pemain voli pertama dari Indonesia yang berkarier di liga Jepang, di mana ia bergabung dengan klub divisi liga 1 VC Nagano Tridents pada musim 2021-2022.

Awalnya, Rivan Nurmulki mengaku tidak begitu tertarik pada voli. Hingga kemudian ketika usianya masih 17 tahun, Rivan mulai belajar main voli.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut