get app
inews
Aa Read Next : Mantap! Ekonomi Kreatif RI Posisi ke-3 Terbesar di Dunia dengan Kontribusi 7,4 persen PDB

Teman Cerita Ungkap Perkembangan Industri Kreatif dan Keterlibatan Anak Muda

Jum'at, 19 Januari 2024 | 15:27 WIB
header img
Setelah sukses dengan acara “Teman Cerita Festival” pada akhir Desember 2023 lalu, kali ini Teman Cerita IDN kembali menghadirkan acara untuk membahas dunia ekonomi kreatif. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Setelah sukses dengan acara “Teman Cerita Festival” pada akhir Desember 2023 lalu, kali ini Teman Cerita IDN kembali menghadirkan acara untuk membahas dunia ekonomi kreatif. Perkembangan industri kreatif saat ini menarik minat anak muda untuk mulai menuangkan ide dan gagasan mereka menjadi karya yang menghasilkan.

Acara talkshow ini diadakan di Kafe Little League, Jakarta pada Senin  (15/1/2024) dan dihadiri oleh Sandiaga Uno, Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo/Mahfud MD; Arsjad Rasjid, Ketua TPN Ganjar Pranowo/Mahfud MD; Alam Ganjar CEO dari Pigmy Esports; dan juga Kimo Rizky sebagai Co-Founder Double Deer Records.

“Dunia Ekonomi Kreatif saat ini merupakan salah satu yang berkembang sangat cepat, dimana banyak sekali anak muda yang memiliki ide-ide kreatif berani untuk menuangkan gagasan mereka dan akhirnya bisa mengembangkan ide tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan,” kata Indra Rukman, Founder dari Teman Cerita IDN.

Teman Cerita IDN merupakan gagasan yang diinisiasi oleh Indra Rukman bersama dengan Zack Sumendap dan juga Febrina Stevani. Indra menambahkan perkembangan dunia digital saat ini juga menjadi salah satu faktor berkembangnya industri Ekonomi Kreatif, terutama dengan adanya berbagai platform sosial media dan kemunculan marketplace.

Acara Talkshow yang diadakan kali ini akan membahas Ekonomi Kreatif, terutama berkaitan dengan sisi Intellectual Property, dan akan dipandu oleh moderator Pangeran Siahaan. Sandiaga Uno menambahkan bahwa acara talkshow yang dilaksanakan oleh Teman Cerita IDN ini merupakan salah satu kegiatan positif dan perlu mendapatkan apresiasi untuk perkembangan dunia ekonomi kreatif.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut