get app
inews
Aa Read Next : Suriah dan Palestina Menang, Nasib Indonesia di Piala Asia 2023 di Ujung Tanduk

Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Minggu, 28 Januari 2024 | 11:01 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). FOTO/ISTIMEWA

BEKASI, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), takan mempertahankan the winning team saat meladeni Australia pada 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan antara Indonesia dan Australia dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Indonesia berhasil melangkah ke babak gugur sebagai tim terakhir yang lolos dengan status peringkat ketiga terbaik dari empat grup. Di fase grup, Tim Garuda menghadapi dua kekalahan dari dua mantan juara, Irak dan Jepang, dengan skor identik 1-3, dan satu kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam.

Selama fase grup, STY belum pernah melakukan rotasi pemain utama seperti Ramadhan Sananta, Wahyu Prasetyo, dan Shayne Pattynama. Terkait hal ini, Shin menyatakan situasi ini merupakan hal yang wajar di turnamen tersebut. 

Pergantian pemain dalam sebuah pertandingan harus mematuhi regulasi, sehingga STY menandaskan bahwa belum mungkin untuk mengubah komposisi utama Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Australia. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa menguji hal baru dalam pertandingan penting bukanlah langkah yang mudah.

Meskipun memiliki 26 pemain dalam skuad, STY menyadari bahwa hanya 16 pemain yang biasanya tampil dalam pertandingan, dengan maksimal lima pemain cadangan. 

"Saya pikir ini situasi yang sama seperti tim lain, mayoritas menghadapi hal serupa," ujar STY dalam konferensi pers menjelang pertandingan pada Sabtu (27/1/2024).

STY juga menegaskan bahwa peluang bagi pemain yang belum tampil dalam turnamen ini tidaklah mudah, terutama ketika berhadapan dengan Australia. 

Meskipun menyadari bahwa Australia bukan lawan yang mudah, pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan berjuang keras dalam pertandingan tersebut. 

"Kami tidak akan menyerah sampai peluit panjang wasit berkumandang. Kami akan berikan yang terbaik hingga 90 menit selesai," katanya dengan tegas.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut