get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

KPPS di Kota Bekasi Belum Terima Uang Transport

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:15 WIB
header img
Kegiatan pelantikan KPSS di salah satu kelurahan Kota Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih belum menerima dana transportasi setelah mengikuti pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek). Informasi ini diperoleh dari sumber Bekasi.iNews.id, mencatat di wilayah Kota Bekasi terdapat 49.546 anggota KPPS yang telah dilantik untuk bertugas di 7.078 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Adapun pasca proses pelantikan, puluhan ribu anggota KPPS tersebut langsung mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi. Seorang anggota KPPS di wilayah Bekasi Selatan menyampaikan bahwa hingga saat ini, dana transportasi yang seharusnya diterima dari KPU Kota Bekasi belum diberikan.

"Saat mengikuti Bimtek tadi, kami belum mendapatkan dana transportasi, hanya diberikan snack dan nasi kotak saja," ungkap salah satu anggota KPPS yang tidak ingin disebutkan namanya saat dihubungi pada Selasa (30/1/2024).

Pada saat pelantikan, kata dia, anggota KPPS juga tidak menerima dana transportasi dan hanya mendapatkan snack berupa beberapa gorengan serta kopi. Informasi yang diperolehnya dari akun resmi KPU RI menyebutkan bahwa seharusnya ada dana transportasi yang disiapkan baik saat pelantikan maupun Bimtek.

Meskipun telah menyampaikan keluhan kepada ketua PPS terkait dana transportasi yang dijanjikan,

Editor : M Hary Fauzan

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut