get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Soal Kontrak Shin Tae-yong, Erick Thohir: Tunggu Piala Asia U-23

Rabu, 31 Januari 2024 | 10:07 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berbicara soal kontrak Shin Tae-yong yang habis pada Juni 2024. (Foto: Instagram @shintaeyong7777)

BEKASI, iNews.id- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah membahas soal kontrak Shin Tae-yong yang akan berakhir pada Juni 2024. PSSI dan Shin Tae-yong telah sepakat untuk menunggu hasil Piala Asia U-23 2024 sebelum memutuskan perpanjangan kontrak. 

Erick mengatakan, ada dua parameter yang akan menjadi pertimbangan, yaitu prestasi timnas senior yang berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia sebelumnya, dan pencapaian 8 besar Piala Asia U23 untuk timnas muda Indonesia.

"Saya dan STY memiliki komitmen terkait hal ini, baru setelah itu akan membahas kemungkinan perpanjangan kontrak hingga 2027," ungkap Erick dalam keterangannya pada Selasa (30/1/2024). 

Ia menegaskan, PSSI mengambil pendekatan profesional terhadap Shin Tae-yong dan meminta publik untuk bersabar menunggu hasil Piala Asia U-23 2024.

Baru-baru ini, Coach Shin mengaku mendapatkan tawaran untuk melatih tim lain. Menanggapi hal itu, Erick tak bisa menahan STY jika ingin meninggalkan Timnas Indonesia. "Jika coach Shin mau mundur, saya tidak bisa nolak," tutur Erick.  

Terlepas dari perbincangan mengenai kontrak, Erick berharap agar Timnas Indonesia U-23 dapat mencapai delapan besar pada Piala Asia U-23 2024 yang akan diselenggarakan di Qatar pada tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut