get app
inews
Aa Read Next : Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Semangat Putratama Bagikan Ratusan Paket Nasi dan Takjil

Belasan Ruko di Babelan Bekasi Ludes Terbakar

Sabtu, 03 Februari 2024 | 10:15 WIB
header img
Belasan ruko pakaian yang berada di Jalan Chandrabhaga, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, dilanda kebakaran pada Jumat (2/2/2024) . Foto/Fadil Utomo

BEKASI, iNews.id- Belasan ruko pakaian yang berada di Jalan Chandrabhaga, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, dilanda kebakaran pada Jumat (2/2/2024) malam. Selain merusak puluhan ruko, kebakaran ini juga menyebabkan dua rumah terkena dampaknya.

Masyarakat segera merespons dengan cepat, berbondong-bondong memindahkan barang-barang yang dapat diselamatkan dari lokasi kebakaran. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya. 

Rizal, salah satu pemilik ruko yang terkena dampak mengungkapkan, api berasal dari toko pakaian bekas di lokasi dan dengan cepat menyebar ke bangunan sekitarnya. 

"Kebakaran bermula dari kabel yang meleleh dan mengenai pakaian di toko pakaian bekas tersebut," ujar Rizal pada Sabtu (3/2/2024) dini hari.

Dalam penanganan kebakaran ini, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi turut beraksi dengan menerjunkan 7 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Miat Budiawan, petugas Damkar menjelaskan, lima mobil berasal dari wilayah Kabupaten Bekasi, adapun dua  mobil lainnya datang dari Kota Bekasi.

"Kebakaran ini mengakibatkan 13 ruko dua lantai hangus terbakar dan pakaian bekas di dalamnya habis dilalap api," ujarnya. 

Meskipun kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materi sekitar Rp200 juta, Miat memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut