get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

KPU Kota Bekasi Akui Ribuan Kertas Suara Alami Kerusakan

Rabu, 07 Februari 2024 | 18:51 WIB
header img
Ribuan surat suara di Kota Bekasi rusak. Foto/M Hary Fauzan

BEKASI, iNews.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menemukan ribuan kertas surat suara Pemilu 2024 mengalami kerusakan, usai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, menjelaskan, dari 9.246.000 surat suara yang mengalami kerusakan yakni sebanyak kurang lebih 1.000 atau tidak lebih dari 0,5 persen.

"Kita sudah melaporkan kepada pimpinan agar dilakukan penggantian Surat Suara yang mengalami kerusakan," ucap Ali, Rabu (7/2/2024).

Ali menyampaikan, untuk proses sortir dan pelipatan surat suara sudah dapat selesai pada Minggu 21 Januari 2024 kemarin.

Dirinya menerangkan, pihaknya juga sudah menerima surat suara yang mengalami kerusakan dan sudah selesai dalam tahapan Pelipatan dan juga penyortiran.

"Langkah selanjutnya adalah, pihaknya segera melakukan pengepakan surat suara yang nantinya akan digabungkan menjadi satu di kotak suara," tegas dia.

Ali menegaskan, bahwa proses pendistribusian logistik kepada Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah dimulai sejak Selasa 6 Februari 2024.

"Tentu pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara ini bisa berjalan ketika logistik tersedia di TPS,” tutup dia.

Editor : M Hary Fauzan

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut