get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bekasi Gelar Ramadhan Festival di Tambun, Ada Apa Saja?

Pj Bupati Bekasi Buka Kegiatan TMMD ke-119 di Karangbahagia

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:31 WIB
header img
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan resmi membuka kegiatan TMMD ke-119 tahun 2024 di Kecamatan Karangbahagia. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Halaman Kantor Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia. Kegiatan TMMD ke-119 yang mengusung tema Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

Dani Ramdan menyampaikan, TMMD merupakan program kerja sama lintas sektoral yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, pemerintah daerah, Polri, serta masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan percepatan pembangunan daerah hingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

"Untuk kegiatan TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024, berupa sasaran pengecoran jalan lingkungan, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), pembangunan saluran air, renovasi Posyandu Cempaka 05 Karangmukti, dan sarana prasarana serta kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Karangbahagia," kata Dani dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (21/2/2024).

Dani berharap, apa yang dihasilkan pada kegiatan TMMD tahun ini, dapat bermanfaat untuk kepentingan segenap masyarakat secara luas. Terutama dalam mempercepat penanganan dan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap melalui kegiatan TMMD ini, solidaritas dan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat juga bisa semakin meningkat selama kegiatan maupun setelah kegiatan ini berlangsung," ujarnya.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Danang W menuturkan, pada kegiatan TMMD ke-119 pihaknya menerjunkan ratusan personel yang akan melaksanakan kegiatan tersebut selama satu bulan baik untuk aspek fisik maupun nonfisik.

"Goals-nya adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain meningkatkan kesejahteraan apa yang dibilang Pak Bupati tadi, kita juga (TNI) menyatu dengan masyarakat," tuturnya.

Selain sasaran pembangunan fisik, lanjut dia, TMMD ke-119 juga mendorong kegiatan nonfisik pembangunan sumber daya manusia (SDM) berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar TNI bisa lebih dekat secara langsung dengan rakyat.

"Kemudian mereka akan melaksanakan kegiatan penyuluhan di masjid-masjid seperti mengajar ngaji atau penyuluhan lainnya di tempat lain. Jadi mereka nanti memang betul-betul menyatu dengan masyarakat selama 30 hari itu," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut