get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Jaga Keandalan Jaringan dan Layanan selama Libur Lebaran

Kementerian BUMN Sediakan Kuota 80.000 Orang untuk Mudik Gratis Lebaran 2024

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:08 WIB
header img
Kementerian BUMN menyatakan sejumlah perusahaan pelat merah akan menggelar program mudik gratis pada Lebaran 2024. Foto/Ilustrasi/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan sejumlah perusahaan pelat merah akan menggelar program mudik gratis pada Lebaran 2024 mendatang. Kuota mudik gratis yang disiapkan sebanyak 80.000 orang. 

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan,  kuota tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada Lebaran 2023, kuota mudik gratis bersama BUMN mencapai 65.603 orang.  

"Mudik gratis ada. Kuotanya kita tambah, tahun ini 80.000," kata Arya di Jakarta, Kamis (22/2/2024).  Menurut dia, program mudik gratis 2024 akan tersedia dalam beberapa moda transportasi, di antaranya kereta, bus, dan kapal laut. 

Meski begitu, Arya belum merinci lebih jauh mudik gratis tahun ini, seperti cara mendaftar dan jumlah BUMN yang terlibat.  

Namun, bila berkaca dari program mudik gratis tahun lalu, masyarakat perlu mendaftarkan diri melalui website yang disediakan BUMN ataupun mendaftar langsung ke kantor BUMN.  

Tahun lalu, program mudik bersama diikuti 24 BUMN dengan keberangkatan dari berbagai titik, baik di terminal, stasiun, maupun pelabuhan.  

Program mudik bersama BUMN ini diadakan bertujuan mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut