get app
inews
Aa Read Next : Dukung Digitalisasi, Perbankan Selektif Rekrut Bankir Muda

2023, Bank Danamon Kukuhkan NPAT Konsolidasi Rp3,5 Triliun

Jum'at, 23 Februari 2024 | 19:18 WIB
header img
Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Ivan Jaya. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Bank Danamon mencatatkan Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp3,5 triliun di tahun 2023. Jumlah ini meningkat 6% YoY dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu Bank Danamon juga mengumumkan lebih dari 500 nasabah menjadi pemenang Danamon Hadiah Beruntun (DHB) periode pengundian tiga bulanan pertama tahun 2024.  

Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Ivan Jaya mengatakan, di saat yang bersamaan, capaian finansial Danamon menunjukkan bahwa program ini telah membawa dampak positif terhadap kinerja bisnis Danamon secara keseluruhan, termasuk pertumbuhan di segmen Consumer Banking khususnya Dana Pihak Ketiga (DPK). 

Adapun terkait program DHB, menurut Ivan, program ini kembali diadakan untuk periode November 2023-April 2024 setelah mendapatkan animo tinggi dari para nasabah dan masyarakat luas. Acara pengundian untuk periode tiga bulanan pertama diadakan pada Kamis, 22 Februari 2024 di Menara Bank Danamon, Jakarta. 

Pada momen pengundian ini, Danamon mengumumkan nama-nama nasabah yang beruntung dari 12 wilayah operasional Danamon, dengan hadiah utama per wilayah berupa, tiga unit Innova Zenix Hybrid; limaunit Yamaha Nmax, dan
cashback dengan total nilai Rp35 juta untuk 35 nasabah.

"Sebagai bank yang mengedepankan pendekatan customer centric, Danamon senantiasa mendengarkan berbagai masukan yang datang dari nasabah dan masyarakat," kata Ivan dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Jumat (23/2/2024). 

Ivan menuturkan, program DHB kali ini dilaksanakan dengan menggunakan skema berbeda yang semakin inklusif, termasuk syarat dan ketentuan untuk mendapatkan nomor undian yang lebih mudah yaitu hanya dengan meningkatkan saldo tabungan rata-rata Rp5 juta setiap tiga bulan. 

Selain tingginya antusiasme para nasabah untuk berpartisipasi, program DHB juga memberikan dampak terhadap peningkatan bisnis Consumer Banking Danamon, sejalan dengan strategi pertumbuhan jangka panjang Danamon lewat pertumbuhan nasabah secara organik dan berkelanjutan. 

Pada sesi paparan kinerja Danamon tanggal 19 Februari 2024, dijelaskan bahwa Danamon telah berhasil membukukan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak 10% YoY, atau sebesar Rp140,4 triliun.

Pertumbuhan ini didorong antara lain oleh penyelenggaraan DHB dengan cakupan nasional, konsistensi pengembangan pendanaan granular melalui strategi institutional approach, dan peningkatan kemitraan digital.

Secara umum, Danamon mencatatkan kinerja keuangan yang meyakinkan, salah satunya terlihat dari Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp3,5 triliun di tahun 2023, meningkat 6% YoY dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya senang program DHB telah mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Kami berharap, program ini dapat terus menjadi mesin penggerak pertumbuhan bisnis consumer Banking Danamon, serta memberikan kesempatan yang nyata bagi para nasabah untuk merasakan manfaat yang lebih besar dari bertumbuh bersama Danamon,” ucapnya. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut