get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Marak Tawuran dan Bullying, Polres Metro Bekasi Gelar Police Go To School di SMKN Cikarang Bekasi

Senin, 26 Februari 2024 | 17:16 WIB
header img
Polres Metro Bekasi menggelar Police Go To School di SMKN 1 Cikarang Selatan, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Adi Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polres Metro Bekasi menggelar Police Go To School di SMKN 1 Cikarang Selatan, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Senin (26/2/2024). Sosialisasi itu dilakukan untuk menekan dan meminimalisir kenakalan remaja.

Wakasatreskrim Polres Metro Bekasi Kompol Widodo Saputro menyampaikan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini merupakan salah satu bagian upaya kepolisian dalam membentuk dan memperkuat jati diri profil pelajar yang tugas utamanya adalah belajar.

“Kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar terutama terkait tawuran, narkoba, dan bullying perlu menjadi perhatian kita bersama, dengan itulah kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua unsur masyarakat dalam upaya ini," katanya.

Sementara, Kanit Krimsus Polres Metro Bekasi AKP M Said Hasan mengatakan, banyak pesan dan himbauan yang disampaikan dalam kegiatan ini, seperti tawuran antarpelajar, pencegahan dan penanganan bullying atau perundungan, bahaya penyalahgunaan narkoba dan bijak dalam bermedia sosial.

Hal ini dilakukan untuk mendorong kepada para pelajar siswa-siswi, khususnya SMKN 1 Cikarang Selatan untuk mengerti dan memahami dampak negatif dari perbuatan perilaku bullying dan kenakalan remaja serta cara mengatasinya sedini mungkin.

“Untuk itu perlu adanya sinergi antara pihak sekolah, kepolisian dan keluarga dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar baik lingkungan di sekolah maupun di rumah wilayah masing-masing,” ujarnya.

Said menuturkan, dengan adanya pembinaan secara komunikatif ini diharapkan menjadi langkah awal yang efektif dalam mencegah dan menanggulangi kasus tersebut di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Polres Metro Bekasi.

"Dan semoga ini dapat merubah perilaku pelajar yang negatif menjadi positif, menjadikan generasi muda yang mempunyai dedikasi yang tinggi, bertanggung jawab dan berfikir cerdas," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut