get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Taiwan Expo 2024, Taiwan Excellence Ingin Fasilitasi Kerja Sama Berbagai Bidang Industri

TP PKK Cilandak Barat Kembali Gelar GKSTTB Peduli KIA

Rabu, 28 Februari 2024 | 16:35 WIB
header img
Foto bersama usai kegiatan GKSTTB Peduli KIA di Kelurahan Cilandak Barat. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kelurahan Cilandak Barat kembali mengadakan kegiatan Gerakan Bersama Parents, Cegah Stunting (Gema Parenting) di RPTRA Intan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk mendukung pilot project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) KIA di wilayah tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cilandak, Ken Medina Sesunan mengatakan, bahwa Gema Parenting merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap minggu. "Kami telah melaksanakan pertemuan keempat dalam periode kedua ini," ujarnya pada Rabu (28/2/2024).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara TP PKK, kelurahan setempat, Puskesmas Pembantu Cilandak Barat, PT PLN Nusantara Renewables, dan Yayasan Panti Nugraha. Ken menjelaskan, kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu balita yang diduga mengalami stunting dengan didampingi oleh kader pendamping dari Cilandak Barat.

"Tujuan utama dari Gema Parenting adalah untuk meningkatkan pengetahuan orang tua terkait pengasuhan dan kesehatan balita," katanya. Kegiatan ini mencakup pemeriksaan kesehatan dan status gizi, sarapan bersama balita, edukasi tentang kesehatan dan pengasuhan, serta lomba memasak menu tinggi protein hewani.

"Kami juga menyediakan makan siang dan camilan untuk balita, dengan harapan bahwa kegiatan ini dapat membantu mengatasi masalah stunting," tambahnya.
 

Rica Andriani, Penanggung Jawab Kesehatan Ibu dan Anak dari Puskesmas Pembantu Kelurahan Cilandak Barat, menambahkan pihaknya sebagai fasilitator juga memaparkan tentang pneumonia, yang merupakan faktor pemicu stunting pada anak. 

 

"Selain meningkatkan pengetahuan, saya berharap para ibu juga dapat saling berbagi tentang aktivitas, pertumbuhan, dan nutrisi bagi anak-anak mereka," tandasnya.

Editor : M Hary Fauzan

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut