get app
inews
Aa Read Next : Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Semangat Putratama Bagikan Ratusan Paket Nasi dan Takjil

Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Senin, 04 Maret 2024 | 21:19 WIB
header img
Seorang mualaf bernama Roland Judit saat ini berupaya membangun masjid menggunakan dana pribadinya di Perumahan Cikarang Griya Pratama, Sukatani, Kabupaten Bekasi. Foto/Adi Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kisah seorang mualaf bernama Roland Judita di Kabupaten Bekasi sangat menginspirasi. Roland saat ini berupaya membangun masjid menggunakan dana pribadinya sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT. 

Pembangunan masjid yang diberi nama Al-Insan itu, untuk kepentingan ibadah warga. Masjid tersebut berdiri di atas lahan Perumahan Cikarang Griya Pratama, Desa Sukamanah, Sukatani, Kabupaten Bekasi. 

Masjid itu dibangun mulai pada 2019, hingga 2024 ini belum juga rampung.
"Jadi memang dari tahun 2019 masjid ini tertunda mungkin karena biaya, dan Insya Allah saya sedikit-sedikit ingin rampungkan masjid ini," kata Roland, Senin (4/3/2024).

Roland menuturkan, niatnya meneruskan pembangunan masjid itu karena di tahun ini ingin merasakan ibadah puasa untuk pertama kalinya bersama keluarga, mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

"Ya, awalnya di tahun ini memang baru pertama kalinya semenjak saya mualaf merasakan ibadah puasa, karena sebentar lagi bulan suci Ramadhan," tuturnya.

Roland yang juga merupakan Ketua RT 05/03 di Perumahan Cikarang Griya Pratama itu mengaku di lingkungan perumahannya itu belum ada masjid. 

Oleh karena itu, dengan kesungguhannya Roland ingin merampungkan bangunan masjid tersebut.

"Kebetulan di lingkungan kami ini belum ada masjid, jadi dengan upaya saya sedikit-sedikit bisa menyelesaikan bangunan masjid ini, seperti batu herbal, keramik, dan bahan material lainnya," ujarnya.

Roland juga berharap niatnya ini bisa bermanfaat bagi warga untuk digunakan beribadah, meskipun bangunan tersebut belum sepenuhnya rampung. 

"Harapan saya juga ini bisa manfaat buat warga saya untuk beribadah. Walaupun belum 100% jadi," tuturnya.

Sementara, Wakil Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Insan Jimardin membenarkan pembangunan Masjid tersebut tertunda hampir empat tahun. Hal itu, disebabkan karena tidak ada biaya donatur atau pun dana dari pihak terkait.

"Kurang lebih hampir 4 tahun masjid ini bangunannya tertunda, karena faktor biaya juga, ditambah enggak ada donatur atau pun sumbangan dari pemerintah desa atau daerah," ungkapnya.

Dia banyak berterimakasih kepada Roland yang sudah membantu berjalannya pembangunan masjid tersebut. "Ya kami sangat berterimakasih kepada Roland atas bantuan untuk materialnya dan MCK-nya yang akan dibangun ini," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut