Logo Network
Network

Netizen Malaysia Komentari Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022: Tim Lemah!

Reynaldi Hermawan
.
Jum'at, 11 Februari 2022 | 17:06 WIB
Netizen Malaysia Komentari Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022: Tim Lemah!
Netizen Malaysia komentari Timnas Indonesia batal ikut Piala AFF U-23 2022: Tim Lemah!. (Foto: Instagram/Malayantiger.co)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Netizen Malaysia beri komentar soal Timnas Indonesia batal ikut Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Terlihat bahwa ada beberapa komentar yang menganggap skuad Garuda lemah.

Timnas Indonesia sejatinya akan berlaga di Piala AFF U-23 2022 pada 14-26 Februari. Namun Pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong memutuskan untuk batal ikut serta di Piala AFF U-23 2022 lantaran ada tujuh pemain ditambah satu ofisial dinyatakan positif Covid-19.

Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Muhammad Ferrari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. 

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan tujuh pemain itu. Mereka adalah Marcelino Ferdinan, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Alfeandra Dewangga.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Muhammad Iqbal, Ramai Rumakiek, dan Gunansar Mandowen. Mereka cedera saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. 

Saat ini hanya tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga dinyatakan positif covid-19.

Kondisi ini membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Kabar tersebut langsung sampai ke telinga publik Malaysia.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.