get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Raih 45.768 Suara, PKS Jadi Juara di Tambun Selatan Bekasi

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:27 WIB
header img
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambun Selatan telah menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Dapil III DPRD Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambun Selatan telah menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Dapil III DPRD Kabupaten Bekasi. Hasilnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara terbanyak di Kecamatan Tambun Selatan. 
 
Ketua PPK Tambun Selatan Nova Prayoga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah bersinergi dan bekerja sama untuk menyukseskan pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan ini.
 
Menurut dia, saatrekapitulasi suara pemilu ini selalu ada keberatan atau sanggahan dari para saksi partai peserta pemilu. Namun semua bisa di selesaikan dengan cara membuka ruang komunikasi.

“Terkait saksi yang keberatan, kita persilakan untuk menyandingkan data. Namun mereka belum bisa menunjukan sandingan data yang kita perlukan. Atas kesepakatan bersama saksi partai, akhirnya diputuskan untuk membuat dokumen berita acara keberatan,” katanya pada Senin (18/3/2024). 

Nova Prayoga juga menyampaikan, untuk para saksi partai peserta pemilu dapat melakukan sanggahan atau keberatan sampai ke jenjang di tingkat kabupaten.

Berdasarkan hail rekapitulasi penghitungan suara, PKS meraih 45.768 suara, diikuti Partai Gerindra 31.935 suara, Partai Golkar 27.543 suara, Partai PDI Perjuangan 25.897 suara, Partai PAN 20.877 suara, Partai PPP 20.226 suara, Partai PKB 17.360 suara, dan Partai Demokrat 15.420 suara.

Adapun caleg dari Dapil III Tambun Selatan yang terpilih untuk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2024-209 yakni, Nuryasin Suparmin (PKS), Helmi (Gerindra), Marico (Golkar), Soleman (PDIP), Jamil (PAN), Hj Nunung (PPP), Ahmad Faisal (PKB), dan Matam (Demokrat). 

Caleg terpilih PKS Nuryasin Suparmin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tambun Selatan atas kepercayaannya terhadap PKS sehingga meraih suara terbanyak di Kecamatan Tambun Selatan. "Raih suara terbanyak ini juga tak lepas dari perjuangan seluruh caleg dan tim relawan PKS di Tambun Selatan," ujarnya. 

 
Caleg PKS terpilih Dapil III Tambun Selatan, Nuryasin Suparmin (kanan)

 

Namun, Nuryasin berharap ke depannya penyelenggara pemilu dapat mengevaluasi rumusan terkait penghitungan suara partai politik dengan raihan kursi caleg. Pasalnya, meski meraih suara terbanyak PKS hanya mendapatkan satu kursi dari Dapil III Tambun Selatan. 

Lepas dari itu semua, Nuryasin berharap para caleg yang terpilih dari Dapil III dapat bersama-sama membangun Tambun Selatan."Semoga ke depannya seluruh caleg terpilih dapat lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun tak sungkan untuk menyampaikan aspirasi dari lingkungan mereka," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut