get app
inews
Aa Read Next : Jurnalis Jakarta Utara Bagikan 250 Paket Daging Kurban kepada Warga Sekitar Ancol

Gafoy, Fasilitas Terbaru di Summarecon Mall Kelapa Gading Resmi Dibuka

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:27 WIB
header img
Gafoy fasilitas baru di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara resmi dibuka. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara memperkenalkan fasilitas terbarunya Gafoy. Keberadaan Gafoy diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan bisnis penyedia
F&B di Jakarta.

Gafoy resmi dibuka pada Kamis, 14 Maret 2024 lalu oleh President Commissioner Summarecon, Soetjipto Nagaria, President Director Summarecon Adrianto P. Adhi, Managing Director Summarecon Liliawati Rahardjo, Director Summarecon Soegianto Nagaria, dan Director Summarecon Herman Nagaria.

Berdasarkan data penyedia makan dan minum yang dikeluarkan Biro Pusat Statistik (BPS) di tahun 2022. Jumlah usaha penyedia makan minum skala menengah besar pada tahun 2022 mencatatkan pertumbuhan sebesar 20,76% dibanding tahun 2021 dengan total sebanyak 10.900 usaha. 

Lebih dari 50% usaha tersebut berlokasi di kawasan mal/pertokoan dengan lokasi terbanyak di Pulau Jawa berada di Jakarta.President Director Summarecon Adrianto P. Adhi mengatakan kehadiran Gafoy diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan bisnis penyedia F&B di Jakarta. 

"Selain akan memberikan kontribusi bisnis recurring income bagi Summarecon, Gafoy sebagai fasilitas baru diharapkan akan semakin mengukuhkan citra kawasan Summarecon Kelapa Gading yang semakin lengkap, up-to-date dan modern,” katanya dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.iNews.id pada Rabu (27/3/3034). 

Menurut dia, Gafoy terinspirasi dari semangat dan energi gaya hidup terkini dalam eksplorasi kuliner dan hiburan untuk kaum urban modern di segala usia. Membawa beragam variasi restoran
dan kafe favorit, Gafoy akan menjadi destinasi ikonik dan sebuah inspirasi terbaru, sesuai dengan tagline-nya yaitu “Your Gateway for All Things Extraordinary”.

"Gafoy memiliki konsep arsitektural geometris dengan sentuhan exposed material, serta dengan keunggulan bentuk bangunan yang mengusung konsep low density building, yaitu bangunan yang dirancang dengan komposisi berupa ruang terbuka luas dan lebar, serta
jarak yang besar," ujarnya. 

Penggabungan antara arsitektur dengan sentuhan garis simetris, area terbuka untuk pejalan kaki yang lebar, serta ruang ritel dengan ketinggian ceiling mencapai 8 meter, akan menjadikan GAFOY sebagai destinasi ikonik terbaru di Kelapa Gading.

Director Summarecon Soegianto Nagaria  mengatakan, pihaknya menyambut dengan bangga fasilitas terbaru yang akan menjadi destinasi terbaru di Summarecon Kelapa Gading. 

"Gafoy menjadi sebuah standar terbaru dalam mengembangkan beragam fasilitas
yang akan terus kami sesuaikan dengan tren terkini namun tidak melupakan kearifan legacy masa lalu yang telah dikenal dengan baik," tuturnya. 

Kehadiran Gafoy yang berdampingan dengan
Summarecon Mall Kelapa Gading yang telah hadir sejak tahun 1990 akan menjadi sebuah pengalaman lintas generasi yang menyenangkan dan harmonis.

”Menempati area seluas 11.000 m2 dengan luasan area sewa mencapai 8.500 m2, Gafoy akan diisi sebanyak 22 tenant yang terdiri dari berbagai restoran dan cafe yang terinspirasi dari gaya hidup kekinian," ungkapnya. 

Pilihan ini, lanjut dia, disesuaikan untuk melengkapi berbagai tren terkini mulai dari gaya hidup sehat, coffee shop lover hingga after office hour yang akan menemani pengunjung mulai dari pagi hingga larut malam.

Director Operation Summarecon Malls Group Willy Effendy menambahkan, saat pembukaan Gafoy kemarin beberapa tenant juga dibuka secara bersamaan. Sejumlah tenant yang dibuka yakni, Osteria Gia, The RR Chocolate, Fujin, Mamitoko, Orasa, Chanba, Shin, Yaoyao, Cold Moo, The Coffee Academics, dan Roti Kebanggan. 

"Sementara yang akan dibuka dalam waktu dekat diantaranya adalah Daun Muda Soulfood, Lan Kwai Fong, Samwon dan masih banyak tenant menarik lainnya.” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut