get app
inews
Aa Read Next : Isu Buruknya Koordinasi Polri-Kejagung dan KPK, Sahroni: Sebaiknya Lembaga Ini Sering Ngopi Bareng

Sahroni Minta Polisi Tindak Tegas Anggota Ormas Pengeroyok Satpam Leasing di Tasikmalaya

Kamis, 28 Maret 2024 | 13:47 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Sebanyak 13 anggota salah satu ormas ditangkap polisi usai mengeroyok seorang satpam di kantor leasing Kompleks Plaza Asia, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (26/3/2024) kemarin. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta pihak kepolisian tegas dalam menindak para pelaku premanisme itu.

Sebelumnya viral video anggota ormas itu merusak beberapa properti kantor leasing dengan alasan yang belum diketahui dan masih dalam penyelidikan polisi.

“Saya minta negara tidak kalah dengan para preman-preman ini. Tangkap dan proses mereka semua, jangan ada yang dibiarkan lolos. Karena oknum-oknum bergaya preman ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Semua serba ‘mentang-mentang’, dikira negara punya mereka. Main pukul tanpa peduli hukum,” ungkap Sahroni kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Politisi Partai Nasdem ini juga meminta pihak kepolisian mendalami aktivitas ormas tersebut. Ia khawatir, ormas tersebut kerapkali merugikan masyarakat.

“Coba polisi juga selidiki kegiatan ormas tersebut. Saya khawatir mereka ini memang sering semena-mena dan rugikan masyarakat. Jadi kita antisipasi yang bergaya premanisme seperti ini, enggak ada faedahnya,” ujarnya.

Lebih dari itu, Sahroni pun berpesan agar Polri terus sigap menghadapi laporan masyarakat terkait aksi-aksi premanisme. “Pokoknya kalau masyarakat melapor soal aksi premanisme, enggak pake lama harus langsung ciduk semua pelakunya,” tandas Sahroni.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut