get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon Tantang Shin Tae-yong untuk Beradu Strategi

Senin, 14 Februari 2022 | 09:06 WIB
header img
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong ngamuk tunjuk bench Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam. (Foto: Dokumen PSSI)

iNews.id - Pelatih Timnas MalaysiaKim Pan-gon, berniat menantang Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF U-23 2022. Dirinya tak sabar beradu taktik dengan Shin Tae-yong di laga Malaysia vs Timnas Indonesia yang merupakan Derby Nusantara.

Pada Jumat, (11/2/2022) pagi WIB, kabar buruk menimpa seluruh personel Timnas Indonesia U-23. Mereka dinyatakan batal ikut serta di Piala AFF U-23 2022 karena setidaknya ada 14 pemain yang absen karena Covid-19 dan cedera.

Beberapa hari berselang dari kabar di atas, Kim Pan-gon yang baru saja ditunjuk pelatih Timnas Malaysia pada akhir Januari 2022, diwawancarai salah satu media Korea Selatan, Chosun.

Kim Pan-gon yang mantan atasan Shin Tae-yong di Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA), tak sabar bersaing dengan sang kompatriot. Sekadar diketahui, ketika Kim Pan-gon menjabat sebagai Kepala Komite Pemilihan Pelatih KFA, Shin Tae-yong berstatus sebagai pelatih Timnas Korea Selatan.

Ketika Shin Tae-yong kehilangan jabatan pelatih Timnas Korea Selatan usai Piala Dunia 2018, Kim Pan-gon menjadi sosok yang berandil besar. Kini, Kim Pan-gon dan Shin Tae-yong bakal beradu taktik di lapangan.

"Laga kontra Shin Tae-yong yang melatih Timnas Indonesia sangat menarik untuk dinantikan," kata Kim Pan-gon mengutip dari Chosun.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut