Logo Network
Network

Gelar Apel Operasi Ketupat, Polres Metro Bekasi Siagakan 921 Personel selama Masa Mudik Lebaran

Ade Suhardi
.
Rabu, 03 April 2024 | 16:46 WIB
Gelar Apel Operasi Ketupat, Polres Metro Bekasi Siagakan 921 Personel selama Masa Mudik Lebaran
Polres Metro Bekasi menggelar apel kesiapan petugas dalam pengamanan mudik Lebaran. FOTO/ Ade suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pemkab Bekasi mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 yang dijalankan oleh Polres Metro Bekasi. Operasi tersebut bertujuan meningkatkan keselamatan dan keamanan para pemudik di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai memimpin Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat-2024) dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Plaza Pemkab Bekasi pada Rabu (3/4/2024).

Dani Ramdan mengatakan, apel yang digelar secara serentak oleh Polri ini melibatkan personel Polres Metro Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dan Dinas terkait. Seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP dalam rangka mendukung Operasi Ketupat 2024.

"Operasi ini sebagaimana koordinasi dengan Polres Metro Bekasi akan dimulai tanggal 4 April 2024," kata Dani.

Dani menjelaskan, Pemkab Bekasi mendukung penuh operasi ini dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan penerangan jalan umum sebelum operasi, sarana prasarana dan logistik di pos-pos pelayanan mudik yang akan didirikan Polres Metro Bekasi.

"Kami juga mensupport untuk penyediaan posko-posko, baik sarana-prasarana maupun logistiknya sampai selama berjalannya operasi," jelasnya.

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengungkapkan, petugas gabungan akan dikerahkan di operasi ini sebanyak 921 personel, yakni terdiri dari TNI-Polri dan Pemkab Bekasi.

Selain itu, akan ada sebanyak 10 pos pelayanan dan pengamanan mudik yang bisa dimanfaatkan masyarakat, yang nantinya pos tersebut tersebar di jalur pantura, Jalan Kalimalang, dan di jalur tol.

"Di jalur pantura ada 5 titik, kemudian di Kalimalang ada 2 titik, di jalur tol ada 3 titik," ujarnya.

Pos ini, lanjut Twedi, bisa digunakan untuk istirahat, transit ketika kelelahan. Fasilitas juga telah disiapkan terutama di pos Gedung Juang, Tambun Selatan.

"Kan nanti ada pos terpadu di situ, dari seluruh stakeholder dan beberapa tenant untuk mendukung kenyamanan masyarakat," ucapnya.

Dia menyampaikan, selama mudik ini hanya ada beberapa U Turn (putar balik) yang akan dibuka untuk mengurai kemacetan dan mengikis terjadinya kecelakaan.

"Sepanjang pantura ada 6 U Turn yang kami buka selama masa operasi ini," ungkapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.