get app
inews
Aa Read Next : Cegah Aksi Kejahatan, Polsek Cikarang Barat Cek Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Lebaran

Forum Wartawan BUMN Gelar Mudik Gratis untuk Jurnalis Naik Kereta Wisata

Selasa, 09 April 2024 | 02:13 WIB
header img
Forum Wartawan BUMN menggelar mudik gratis untuk jurnalis menggunakan kereta api wisata. FOTO/M Hary Fauzan

BEKASI, iNewsBekasi.id- Forum Wartawan BUMN (FWBUMN) mengadakan program Mudik Gratis 2024 menggunakan Kereta Wisata bagi para jurnalis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk 

dukungan insan media terhadap program Mudik Asyik bersama BUMN yang digagas Menteri BUMN Erick Thohir.

“Sebagai mitra dari Kementerian BUMN dan BUMN, tentunya apa yang dilakukan rekan-rekan dari FWBUMN ini sangat positif. Kita semua tentunya konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik, semoga rekan - rekan media dapat dengan aman dan nyaman selama dalam perjalanan" ungkap Erick pada Senin (8/4/2024).

Ketua FWBUMN Riky Anwardi mengatakan, program FWBUMN Mudik Gratis ini diikuti sebanyak 30 jurnalis yang berasal dari berbagai media massa nasional, dan sudah memenuhi syarat, di antaranya dengan telah mengirimkan KTP serta Kartu Pers. 

Para jurnalis diberangkatkan dari Stasiun Gambir dengan menggunakan kereta wisata jenis Priority pada 8 April 2024 pukul 22.40 WIB, dan akan tiba di tujuan akhir Madiun pada pukul 08.08 WIB.

"Mudik Gratis ini diharapkan bisa membantu rekan-rekan jurnalis untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman," kata Riky.

Adapun tujuan Mudik Gratis FWBUMN kali ini menuju Cirebon- Purwokerto- Kroya -Kebumen - Kutoarjo-Yogyakarta-Solo Balapan –Madiun. 

Selama perjalanan para pemudik dapat menikmati fasilitas kereta, mulai dari layanan karaoke hingga hidangan untuk sahur.

Pelaksanaan Mudik Gratis FWBUMN 2024 ini juga didukung oleh beberapa BUMN di antaranya PT Pertamina (Persero), Bank BNI, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Perum BULOG, Telkom Indonesia, Bank Mandiri, Jamkrindo, Pegadaian, InJourney, Bank BTN, MIND ID, IFG, PPA, Biofarma, Pelindo, PTPN III, Pupuk Indonesia, Krakatau Steel, dan Bank BSI.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut