get app
inews
Aa Read Next : Pakai Kemeja Warna Putih, Anies Baswedan Mencoblos di TPS 60 Cilandak

PKS Buka Peluang Usung Kembali Anies di Pilgub Jakarta

Rabu, 17 April 2024 | 09:22 WIB
header img
DPW PKS DKI Jakarta membuka peluang mengusung kembali Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang mengusung kembali Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Anies memiliki track record yang baik di Jakarta.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan, Anies memiliki rekam jejak yang baik. Bahkan, Azis mengklaim, masyarakat Jakarta juga puas dengan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. 

"Ya bisa saja (mengusung Anies). Kita kan melihat bahwa beliau juga sudah punya legacy ya, track record yang baik di Jakarta. dan juga disenangi masyarakat juga tinggi berdasarkan survei kemarin, kan kita lihat juga tuh kan semua masyarakat puas akan kinerja beliau," katanya, Selasa (16/4/2024). 

Kendati demikian, nama Anies masih dibahas secara internal. Menurut Azis, Anies juga bisa saja dicalonkan oleh partai selain PKS. 

"Bisa saja beliau juga dicalonkan nanti dari eksternal. Tapi kita kan belum bicara dari eksternal, baru bicara dari internal partai dulu," ujarnya. 

Azis menuturkan, ada sejumlah nama-nama yang beredar hingga kini masih digodok. Keputusan resmi nantinya akan disampaikan DPP PKS. "Secara resmi kan belum. Resmi kan harusnya keluar dari DPP nanti ya. Tapi secara usulan, dari DKI, dari DPP, itu sudah ada masukan," tuturnya. 

Sejumlah nama yang beredar di antaranya Wakil Ketua DPRD DKI Khoirudin, Mardani Ali Sera, dan mantan Presiden PKS Sohibul Iman."Itu tokoh-tokohnya yang dari internal gitu. Lagi digodok, saat ini kan DPP PKS masih fokus dalam gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK)," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut