get app
inews
Aa Read Next : 1.274 Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat, Kapolda Minta Makin Profesional

Pendeta Gilbert Lumoindong Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Singgung Soal Zakat

Rabu, 17 April 2024 | 13:11 WIB
header img
Pendeta Gilbert Lumoindong resmi dilaporkan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukannya. Laporan telah diterima oleh penyidik Polda Metro Jaya. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pendeta Gilbert Lumoindong resmi dilaporkan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukannya. Laporan telah diterima oleh penyidik Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, laporan polisi diterima pada Selasa (16/4/2024). Laporan ditindak lanjuti oleh Sub Direktorat Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

"Benar. Laporan diterima tanggal 16 April 2024 tentang dugaan penistaan agama," katan Ade Ary kepada awak media, Rabu (17/4/2024). 

Ade tidak menjelaskan secara detal pihak yang melaporkan kasus tersebut. Pihaknya kini tengah menyelidiki terkait laporan tersebut.

Diketahui, viral di media sosial Pendeta Gilbert Lumoindong yang membuat gaduh soal ceramahnya yang mambandingkan zakat antara umat Islam dengan Kristen yang dianggap keliru.

Dari video yang beredar di media sosial, pernyataan Pendeta Gilbert itu dianggap menghina agama Islam karena hanya membayar zakat 2,5 persen saja.Dalam video itu ia terkesan menyombongkan diri karena umat Kristen biasa bersedekah 10 persen.

Gilbert juga menyinggung ibadah shalat umat Islam yang harus bersuci dulu. "Islam diajari bersih sebelum sembahyang, cuci semuanya. Saya bilang, lu 2,5 persen gua 10 persen," ujar Pendeta Gilbert.

Kemudian ia melanjutkan ceramahnya bahwa umat Kristiani sudah disucikan oleh darah Yesus."Bukan berarti gua jorok, disucikan oleh darah Yesus," katanya.

Gilbert membandingkan dengan sedekah 10 persen, umat Kristiani tak perlu repot ibadah, hanya bernyanyi. Sementara umat Islam ibadah shalat umat Islam cukup berat, karena harus melipat kaki saat atahiyat akhir. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut