get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi di Babel Diduga Cabuli Siswi SMP, Sahroni: Pecat dan Pidanakan Pelaku

Kurir Narkoba Menyamar Jadi Pemudik, Sahroni: Polisi Harus Berpikir Out of The Box

Rabu, 17 April 2024 | 15:22 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Komisi III DPR RI mengapresiasi pihak kepolisian yang menangkap kurir narkoba berinisial MJ (27) dengan barang bukti 42 kg ganja. MJ ditangkap Polresta Malang Kota karena membawa koper besar berisi 42 kg ganja yang disembunyikan di dalam bus saat mudik Lebaran. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memberi apresiasi pada pihak kepolisian, sekaligus meminta aparat kepolisian untuk terus waspada terhadap modus-modus baru penyebaran narkoba.

“Nah ini nih, makin ke sini para pengedar narkoba itu makin banyak akalnya. Momen mudik Lebaran pun dipakai untuk aji mumpung. Karenanya, polisi harus cerdik dalam mengungkap setiap modusnya. Harus berpikir out of the box dalam menebak cara-cara mereka,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Politikus Partai Nasdem ini juga menyoroti adanya potensi banyaknya narkoba yang diselundupkan saat momentum mudik Lebaran kemarin. 

Sahroni pun meminta kepolisian di setiap daerah untuk melakukan operasi guna mencegah dan memberantas.

“Saya jadi khawatir momentum mudik kemarin dijadikan sebagai jalur transaksi oleh para pengedar. Dia bawa narkoba entah dari luar negeri atau suatu daerah, masuk ke daerah lainnya. Untuk itu setiap Polda, Polres, hingga Polsek wajib pantau wilayahnya masing-masing. Pastikan tidak ada lonjakan narkoba,” ujarnya.

Sahroni tidak ingin ada lebih banyak masyarakat Indonesia, terutama anak-anak muda, yang malah terpapar narkoba kiriman dari daerah-daerah luar.

“Itu jangan sampai anak-anak muda yang baru pada dapet THR, malah dipakai buat beli narkoba,” ucap legislator Tanjung Priok ini.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut