get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Air Kiriman dari Bogor, Sejumlah Permukiman di Bekasi Terendam Banjir

Jum'at, 19 April 2024 | 07:13 WIB
header img
Perumahan Vila Nusa Indah 2, Bekasi, terendam banjir akibat air kiriman dari Bogor pada Jumat (19/4/2024). Foto/Tangkapan Layar/IG @infobekasi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Sejumlah wilayah permukiman di Bekasi terendam banjir pada Jumat (19/4/2024) dini hari pagi. Banjir disebabkan air kiriman dari wilayah Bogor

Banjir yang merendam sejumlah permukiman ini diunggah beberapan akun media sosial Instagram. Di antaranya akun Instagram @infobekasi yang menggungah video kiriman netizen karena wilayah permukiman mereka terendam banjir. 

Sejumlah permukiman yang terendam banjir di antaranya di Babelan, Kartini, Bekasi Timur, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Perumahan Villa Nusa Indah 2. 

"Banjir kiriman kembali menyergap permukiman penduduk di bantaran Kali Bekasi, Jumat, 19 April 2024 pagi. Air meluap setelah debit sungai naik," tulis akun tersebut dikutip bekasi.inews.id.

Menurut akun Instagram tersebut, berdasarkan data dari KP2C, tinggi muka air (TMA) Kali Bekasi mencapai puncaknya pada pukul 00.15 WIB dengan ketinggian 580 cm (maksimal normal 350 cm). Hingga pagi ini TMA terus menurun.    

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut