get app
inews
Aa Read Next : Rumput GBK Buruk, Shin Tae-yong: Semoga Tak Dipakai Konser Lagi!

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel Harusnya di Final

Rabu, 24 April 2024 | 10:12 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia harusnya melawan Korea Selatan U-23 bukan perempat final Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong lebih ingin Skuad Garuda Muda melawan Korsel saat di final. 

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan U-23 di babak perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 sudah melangkah lebih dulu ke perempat final dengan menyegel status runner up Grup A. Saat itu, ada dua kemungkinan lawan yang dihadapi mereka yakni Jepang U-23 dan Korea Selatan U-23 yang berebut tempat pertama di Grup B.

Namun pada akhirnya, Korea Selatan U-23 berhasil keluar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Jepang U-23 dengan skor tipis 1-0 pada Senin (22/4) lalu. 

Padahal, Shin Tae-yong mengidamkan Timnas Indonesia U-23 melawan Jepang U-23 ketimbang harus lebih dulu bersua negaranya sendiri.

Bukan maksud Shin Tae-yong ciut untuk melawan mantan timnya. Melainkan, juru taktik berusia 53 tahun ini sejatinya berharap bertemu Korea Selatan U-23 di partai final. 

Sebab, dia ingin Timnas Indonesia U-23 merayakan kesuksesan mengunci tiket Olimpiade Paris 2024 bersama dengan skuad muda Taeguk Warriors-julukan Timnas Korea Selatan.

“Ya seperti yang sudah saya katakan ke media Korea, jujur ingin ketemunya Jepang,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024).

“Karena ingin ketemu Korea di final biar bisa lolos sama-sama ke Olimpiade dan bisa bersenang-senang,” sambung dia.

Shin Tae-yong sadar semua hasil yang ada diluar kendalinya. Dia pun dengan tegas menyampaikan bakal mempersiapkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-23 guna membungkam Korea Selatan U-23.

“Tapi seperti apa yang kita ketahui, hasil pertandingan bukan semau kita. Jadi kita akan tetap bekerja keras untuk persiapan lawan Korea nanti,” tutur Shin Tae-yong.

Laga ini teramat krusial bagi Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23. Sebab, tim yang kalah dipastikan gagal lolos Olimpiade Paris 2024. Karena hanya ada tiga tim yang akan otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024, yakni juara, peringkat kedua, dan peringkat ketiga.

Sedangkan tim peringkat keempat masih punya asa untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024. Namun, mereka nantinya harus lebih dulu bermain di playoff dengan melawan wakil Afrika, yakni Guinea.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut