get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus-PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat Sambut Rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika

Kamis, 25 April 2024 | 08:29 WIB
header img
Rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika tiba di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Rest Area 207A & 228A Tol Palikanci. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dalam rangka mendukung perjalanan EV Journey Jakarta-Mandalika, PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Barat telah mempersiapkan kedatangan rombongan. Kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan kesiapan ekosistem kendaraan listrik sebagai upaya mengurangi emisi dan mendukung transisi energi hijau. 

Tercatat ada sebanyak 15 SPKLU yang tersedia di sepanjang rute Palikanci yang akan dilalui rombongan EV Journey. Rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika tiba di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Rest Area 207A & 228A Tol Palikanci yang menjadi titik pemberhentian pertama yaitu di SPKLU Rest Area 207A dan Rest Area 228A.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh. 

"Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik," kata Ari dalam siaran pers pada Kamis (25/4/2024).

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan menambahkan, pihaknya sangat antusias menyambut rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika. 

"Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan kesiapan infrastruktur dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kesiapan SPKLU di seluruh wilayah operasional PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat yang akan dilalui rombongan merupakan bagian transformasi energi hijau yang berkelanjutan,” ujarnya.

Menurut dia, perjalanan ini tidak hanya menunjukkan kesiapan infrastruktur kendaraan listrik, tapi diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya transformasi energi hijau. PLN Icon Plus juga terus membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik. 

Dengan dukungan penuh dari PLN Icon Plus, EV Journey Jakarta-Mandalika diharapkan dapat berlangsung lancar dan memberikan pengalaman berharga bagi semua peserta. 

"Ini merupakan langkah penting dalam upaya transformasi energi dari bahan bakar fosil dan beralih ke sumber energi yang ramah lingkungan," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut