get app
inews
Aa Read Next : PDIP Usung Tri Adhianto jadi Calon Wali Kota Bekasi 2024

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto Daftar Bacalon Wali Kota ke PKB

Sabtu, 27 April 2024 | 19:53 WIB
header img
Tri Adhianto daftarkan diri jadi bakal calon Wall Kota Bekasi lewat PKB, Sabtu 27/4/2024). Foto/M Hary Fauzan

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ketua DPC PDI Perjuangan, sekaligus mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama rombongan partai dan relawan datangi kantor DPC PKB Kota Bekasi, Sabtu (27/4/2024).

Kehadirannya, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bekasi. Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengungkapkan, pihaknya datang ke DPC PKB Kota Bekasi untuk bersilaturahmi, halal bihalal, sekaligus mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bekasi untuk ketua partainya.

"Jadi kedatangan kami ke saudara kami, ke PKB adalah silaturahmi sekaligus halal bihalal sehabis idul fitri. Kedua tentunya kami ingin menjalin kerjasama, karena PKB ini tadi sudah disampaikan kita sudah kerjasama 5 tahun. Nah kita ingin melanjutkan kembali kerjasama untuk bagaimana kedepannya," kata Nico, sapaan akrabnya di kantor DPC PKB Kota Bekasi, Sabtu (27/4/2024).

Dia mengakui, pihaknya akan menghargai proses yang selanjutnya ditempuh oleh DPC PKB Kota Bekasi dalam penjaringan bakal calon Walikota Bekasi.

"Intinya, ini bukan hanya mengambil dan kembalikan formulir tapi ini kan komunikasi politik. Kami tetap membuka komunikasi dengan partai lain, tujuan kita satu harus bersamaan di Pilkada," jelasnya.

Menurutnya, kerjasama dengan PKB ini tentu akan menyatukan partai yang nasionalis dan agamis demi bersatu dan kembali bangun Kota Bekasi di Pilkada pada 27 November 2024 nanti.

Lebih lanjut, Nico menegaskan, pihaknya yakin pimpinannya bakal direkomendasi oleh partai PDIP. Namun tentu untuk mengusung beliau tidak bisa sendiri, butuh kerjasama dengan partai-partai lain dan tentunya PKB salah satu partai yang telah teruji baik secara nasional maupun daerah-daerah lain.

"Yang jelas semua ini ada proses yang kemudian dilakukan oleh DPP Partai karena yang memegang tinta atau pena adalah DPP, sehingga ini jadi momentum kami, bahwa kami PDI Perjuangan adalah partai yang sangat terbuka yang selalu bersilaturahmi dengan partai manapun, termasuk PKB apalagi PKB telah bekerja sama selama 5 tahun di fraksi," tandasnya.

Editor : M Hary Fauzan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut