get app
inews
Aa Read Next : M2 dan Tri Adhianto Berebut Surat Rekomendasi, PDIP Putuskan Nama Bakal Cawalkot Bekasi Juli 2024

DPC PDIP Kota Bekasi Pastikan Usulkan Tri Adhianto Bukan M2 untuk Calon Wali Kota

Minggu, 28 April 2024 | 09:17 WIB
header img
Tri Adhianto daftarkan diri jadi bakal calon Wall Kota Bekasi lewat PKB, Sabtu 27/4/2024). Foto/M Hary Fauzan

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dua nama kader PDI P Kota Bekasi berebut untuk meraih rekomendasi partai sebagai calon Wali Kota Bekasi. Keduanya sama-sama pernah menduduki kursi nomor satu di Bumi Patriot.

 

Mereka antara lain, Tri Adhianto eks Wakil Wali Kota periode 2018-2023 yang sempat menjadi wali kota definitif di ujung masa berakhir jabatan setelah Wali Kota Rahmat Effendi tersandung kasus korupsi.

 

Kedua, adalah Mochtar Mohamad yang jmerupakan Wali Kota Bekasi periode 2008 - 2013, namun tak menuntaskan masa jabatan gara-gara kasus korupsi pada 2010 silam. 

 

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan mengatakan, partainya membuka kesempatan luas untuk kader internal dan eksternal untuk maju jadi calon Wali Kota.

 

"Ini demokrasi, sehingga kami membuka seluas-luasnya kepada kader internal maupun eksternal yang mau mendaftar kepala daerah. Saya rasa sama semua partai," kata Faisyal di Kantor DPC PDI P Kota Bekasi, Sabtu (27/4/2024). 

 

Dia menjelaskan, DPC PDI Perjuangan memang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota pada 1 sampai 20 April 2024, dan hasilnya dua nama yang mendaftarkan diri melalui jalur DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi sampai batas waktu yang ditentukan. 

 

"DPC partai sampai waktu ditutup tanggal 20 April 2024 ada dua nama yang mendaftar ketua DPC kami Pak Tri dan Adi Bunardi," jelas Faisyal. 

 

Akan tetapi, lanjut dia, sehari setelah pendaftaran ditutup, Mochtar Mohamad kader senior PDI Perjuangan dikabarkan berminat ikut dalam proses penjaringan. Tapi, karena waktu pendaftaran tingkat DPC telah ditutup, Mochtar Mohamad harus patuh pada mekanisme partai.

 

"Beliau sebagai kader senior kami juga harus mengikuti mekanisme partai tidak bisa mendaftar di DPC partai, harus mendaftar ke DPD atau DPP partai," ujar anggota DPRD Kota Bekasi ini.

 

"Intinya, persoalan ada dua tiga kader yang mendaftar ke PDIP ya inilah demokrasi," tambahnya.

 

Namun demikian, Faisyal menegaskan, secara lembaga DPC PDI P Kota Bekasi memastikan akan mengusulkan satu nama kader terbaiknya, yakni pimpinan pastinya Tri Adhianto sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024.

 

"Dan kami yakin dengan kinerja beliau sebagai Wakil Wali Kota dan Wali Kota Bekasi, serta Ketua DPC, InsyaAllah rekomendasi akan jatuh ke Tri Adhianto bukan ke yang lain," tegasnya.

 

Editor : M Hary Fauzan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut