Logo Network
Network

Timnas Indonesia U-23 Batal ke Piala AFF U-23 2022, Ketum Pemuda: PSSI Tidak Profesional!

Ilham Sigit Pratama
.
Kamis, 17 Februari 2022 | 08:51 WIB
Timnas Indonesia U-23 Batal ke Piala AFF U-23 2022, Ketum Pemuda: PSSI Tidak Profesional!
Timnas Indonesia U-23 Batal ke Piala AFF U-23 2022, Ketum Pemuda: PSSI Tidak profesiona!. (Foto: Instagram/@PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Ketum Pemuda Perindo, Effendy Syahputra, ikut menanggapi Timnas Indonesia U-23 yang batal mengikuti Piala AFF U-23 2022. Kecewa, Effendy menyindir keras kebijakan PSSI yang tidak profesional dalam mengurus Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 karena terjangan Covid-19. Namun, alasan badai Covid-19 dinilai tidak relevan oleh Effendy.

Bagaimana tidak, Menurut Effendy, alasan tersebut sebagai penyebab pengunduran diri Timnas Indonesia yang tidak masuk akal, mengingat Liga 1 dan Liga 3 masih terus berjalan di tengah pandemi. Oleh sebab itu, Effendy menganggap PSSI tidak profesional dalam mengurus Timnas Indonesia U-23.

"Saya pikir masalah Covid tidak bisa dijadikan alasan untuk batalnya Indonesia di ajang AFF U-23, karena toh status Liga 1 juga tetap berjalan di tengah wabah Omicron, begitu juga dengan Liga 3,” kata Effendy, Rabu (16/2/2022).

"Jadi, ini harusnya jika disikapi dengan sebuah keprofesionalan dalam mengelola timnas harusnya tidak dijadikan alasan," terangnya.

Effendy mengaku bingung mengapa Shin Tae-yong tidak menurunkan pemain lapis dua di Piala AFF U-23 ketimbang mengundurkan diri. Pemanggilan para pemain yang tidak memiliki cukup jam terbang di level internasional dinilai lebih bijak dibandingkan harus mengundurkan diri.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.