get app
inews
Aa Read Next : Viral Pengendara Arogan di Jalan, Sahroni: Polisi Harus Galak!

Sahroni Dukung Atase Kepolisian Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 | 14:50 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Komisi III DPR mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tengah mengembangkan atase-atase kepolisian untuk melindungi pekerja migran Indonesia

Dalam peringatan Hari Buruh Internasional di Stadion Madya Senayan, Jakarta, kemarin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan pihaknya terus mengembangkan atase-atase kepolisian untuk bekerja sama dengan para buruh migran di luar negeri agar bisa memberikan perlindungan kepada mereka yang terdampak oleh masalah hukum, seperti penipuan, penganiayaan, dan hal lainnya. 

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan, permasalahan pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri sangat beragam dan membutuhkan pendampingan dari pihak Polri.

“Saya optimistis di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit, Atase Kepolisian kita bisa bertambah. Yang saat ini, memang tidak semua negara ada Atase Kepolisian kita,” kata Sahroni kepada wartawan Kamis (2/5/2024).

Menurut dia, nantinya ini akan berpengaruh pada jangkauan perlindungan pekerja migran Indonesia di luar sana. "Sebab kalau kita lihat, banyak kasus pekerja migran kita yang kebingungan atau mendapat ketidakadilan ketika berkasus di luar negeri,” ujarnya.

Sahroni berharap Kapolri bisa turut memperluas dan memaksimalkan peran Atase Kepolisian yang telah ada. Dia menginginkan Atase Kepolisian menjadi tempat di mana para pekerja migran Indonesia bisa mengadu dan mendapatkan solusi ketika mendapat hambatan di luar negeri sana.

“Saya juga berharap Atase Kepolisian ini bisa berperan lebih maksimal lagi. Harus menjadi tempat yang ramah bagi para pekerja migran Indonesia untuk mengadu. Kita buat di mana pun para pekerja kita bekerja, mereka dapat merasakan rasa aman layaknya bekerja di rumah sendiri. Karena mereka tau bahwa negara akan selalu ada di samping mereka untuk membantu, melindungi, dan melayani,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut