get app
inews
Aa Read Next : Motif Ibu Muda Cabuli Anak Kandung Usia 2 Tahun karena Iming-iming Uang Rp15 Juta

Pesawat Latih Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Tangsel, 3 Orang Tewas

Minggu, 19 Mei 2024 | 18:32 WIB
header img
Pesawat latih Cessna PK-IFP jatuh di Jalan dekat Lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) Minggu (19/5/2024). Foto SINDOnews/Isra T

BEKASI, iNewsBekasi- Pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP 172 jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). Tiga orang yang berada di pesawat latih tersebut tewas. 

"Korban tiga orang meninggal, dua masih di dalam pesawat, satu tergeletak di luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Tim SAR telah mengevakuasi seluruh jenazah korban jatuhnya pesawat latih tersebut. Ketiga korban tewas dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Proses evakuasi yang menegangkan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk petugas dari Polres Metro Tangerang Selatan, Basarnas, dan KNKT. 

Setelah berhasil dikeluarkan dari puing-puing pesawat dengan menggunakan alat khusus, jenazah para korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati menggunakan ambulans.

"Sudah selesai semuanya (evakuasi)," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Hingga saat ini, penyebab pasti jatuhnya pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP 172 ini masih dalam proses investigasi oleh KNKT. Tim KNKT akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengungkap kronologi dan penyebab kecelakaan maut tersebut.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut