get app
inews
Aa Read Next : Long Weekend, Antrean Mobil Menuju Puncak Bogor Capai 4 Km dari Km 44 Tol Jagorawi

Mulai Besok, Jalur Puncak Bogor Terapkan Sistem Ganjil Genap

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:38 WIB
header img
Polres Bogor menerapkan sistem ganjil genap di Jalur Puncak Bogor pada masa libur panjang akhir pekan ini. Foto/MPI/Dok

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polres Bogor akan menerapkan sistem ganjil genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada 22-26 Mei 2024. Kebijakan ini diterapkan bertepatan dengan masa libur panjang Hari Raya Waisak.

"Ganjil genap diberlakukan dari hari Rabu sampai Minggu," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Senin (21/5/2024). Menurut dia, sistem ganjil genap itu sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 yakni ganjil genap di Puncak diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional. 

Apabila terjadi peningkatan volume kendaraan, polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa one way. "Kalau memang ramai nanti tetap ada rekayasa jalur," ujarnya.

Dia menuturkan, sebanyak 500 personel Polres Bogor juga disiapkan untuk mengamankan Jalur Puncak selama long weekend. Diprediksi, puncak arus kendaraan yang melintas akan terjadi pada 25-26 Mei 2024. 

"Puncak arus (diprediksi) di Sabtu dan Minggu," tuturnya. Masyarakat yang akan melintasi Jalur Puncak diimbau untuk selalu memastikan kondisi kendaraan prima dan patuh aturan berlalu lintas. Termasuk menjaga kesehatan dan tidak memaksakan berkendara dalam kondisi mengantuk.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut