get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR Dapil Kaltim Kritik Upaya Mitigasi Pengendalian Banjir di Mahakam Ulu dan Kutai Barat

Diserahkan Irwan Fecho, Demokrat Dukung Isran Noor di Pilgub Kaltim 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:03 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Irwan Fecho menyerahkan surat tugas konsolidasi dari DPP Partai Demokrat kepada Isran Noor Cagub Kaltim. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPP Partai Demokrat mendukung Isran Noor sebagai Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) untuk Pilgub 2024 mendatang. Surat tugas konsolidasi kepada Isran Noor telah diterbitkan DPP Partai Demokrat. 

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Irwan Fecho mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melalui Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya per tanggal 21 Mei 2024, telah mengeluarkan surat tugas konsolidasi kepada Isran Noor sebagai Calon Gubernur Kalimantan Timur. 

“Surat tugas konsolidasi tersebut sudah saya terima selaku Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim untuk kemudian diserahkan kepada calon gubernur yang ditugaskan Partai Demokrat yaitu, Isran Noor,” kata Irwan kepada wartawan, dikutip Kamis (23/5/2024). 

Dengan demikian, lanjut Irwan, Partai Demokrat adalah partai politik pertama yang sudah mengeluarkan perintah konsolidasi kepada Isran Noor. 

Sebagai calon yang didukung Partai Demokrat, menurut Irwan, Isran Noor diminta segera melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024. 

"Karena Isran masih membutuhkan 8 kursi lagi untuk memenuhi minimal dukungan 11 kursi dari 55 kursi keterwakilan di DPRD Provinsi Kaltim," ujarnya.

Anggota Komisi V DPR ini melanjutkan, yang bersangkutan juga diminta mencari dan mengusulkan Pasangan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024. Isran juga diarahkan melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

“Dalam pelaksanaannya DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survey jika dipandang perlu,” tuturnya.

"Surat Tugas ini berlaku selama satu bulan dan berakhir pada tanggal 20 Juni 2024. Setelah itu akan kita berikan rekomendasi bersama pasangan yang Pak Isran Noor usulkan yaitu Hadi Mulyadi," ujarnya.

Terkait alasan di balik dukungan Demokrat ini, Irwan menjelaskan, dengan pengalaman memimpin sebelumnya, Isran diharapkan mampu membawa Kaltim lebih maju lagi ke depan. 

“Apalagi secara managerial dan leadership Pak Isran Noor sangat kompeten dan berani dalam memperjuangkan kepentingan daerah dan masyarakat Kaltim,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut